SOLOPOS.COM - Ilustrasi-Upacara pernikahan etnis India/dreamstime.com

Ilustrasi-Upacara pernikahan etnis India/dreamstime.com

KUALA LUMPUR – Ini bukan berarti hal yang mudah untuk ditiru, namun almarhum Ismail Abdul Hamid memiliki empat istri yang akur. Bahkan, walau Ismail sudah meninggal tiga tahun lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saking akurnya, keempat istri almarhum Ismail ini meneruskan tradisi pertemuan tahunan yang dilakukan sejak 2005.

Media-media lokal di Kuala Lumpur melaporkan, Senin (26/11)  pertemuan tahunan terakhir diadakan di rumah istri keempat di Tongkang Pechah, Batu Pahat, Johor.

Istri pertama dan ke empat almarhum Ismail berbangsa Melayu, sementara istri ke dua China dan istri ke tiga berasal dari etnis India.

Istri pertama dinikahi pada  1956, sedangkan istri ke dua pada 1958, istri ke tiga pada 1959, dan istri ke empat dinikahi pada 1961.

Anak sulung dari istri kedua, Siti Jamaliah, 49, mengatakan, almarhum ayahnya meninggalkan empat istri, 16 anak dan 44 cucu.

“Walaupun tinggal berjauhan di Kluang, Batu Pahat, Muar dan Johor Bahru, kami tetap mau mengumpulkan keluarga besar ini untuk mengeratkan silaturahim dan kami sudah melakukannya sejak 2005,” katanya.

Pertemuan itu dibuat untuk mengenali satu sama lain dan sering diisi dengan kegiatan tahlil dan bergotong- royong.

Sementara itu, istri ke empat Shamsiah Arsee, 73, mengatakan  pertemuan yang diadakan setiap tahun itu sering dinantikannya untuk menyambut kehadiran bayi baru dalam keluarga.

“Almarhum adalah seorang yang adil dan penyayang. Pada saya semuanya sama dan kami keluarga besar yang terdiri atas berbagai bangsa,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya