SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Polemik taksi Uber-Grab Car berujung aksi demo sopir taksi konvensional. Buntutnya, Blue Bird menggratiskan layanan, namun sahamnya anjlok.

Solopos.com, JAKARTA — Manajemen perusahaan taksi PT Blue Bird Tbk (BIRD) menggratiskan layanan sepanjang hari ini setelah sebelumnya terjadi aksi unjukrasa pengemudi. Saham BIRD dan PT Express Trasindo Utama Tbk (TAXI) ambrol sepanjang perdagangan hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada perdagangan hari ini, saham BIRD terkoreksi 1,95% sebesar 125 poin ke level Rp6.275 per lembar dari sebelumnya Rp6.400 per lembar. Tekanan terus terjadi sejak awal perdagangan hingga penutupan pasar di PT Bursa Efek Indonesia.

Sepanjang hari ini, saham taksi diperdagangkan dengan volume 367.100 lembar. Saham BIRD memberikan return negatif 36,76% selama setahun dan negatif 11,62% sepanjang tahun berjalan dengan kapitalisasi pasar Rp15,7 triliun.

Begitu pula dengan saham TAXI milik Peter Sondakh, yang ambrol 4,26% sebesar 10 poin ke level Rp225 per lembar dari sebelumnya Rp235 per lembar. Tekanan terbesar sempat menyentuh level Rp224 per lembar pada pukul 10.00 WIB sesi I perdagangan saham.

Saham TAXI, hari ini diperdagangkan sebanyak 102,24 juta lembar. Saham TAXI memberikan return minus 75,14% selama setahun dan positif 114,29% sepanjang tahun berjalan dengan kapitalisasi pasar Rp482,76 miliar.

Manajemen Blue Bird memberikan layanan gratis selama 24 jam sepanjang hari ini sebagai kompensasi terhadap masyarakat Jakarta yang terganggu aksi demonstrasi sopir kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya