Tutup Iklan

Polemik Senjata Brimob, Kapolri Utamakan Hubungan Baik TNI-Polri

Polemik Senjata Brimob, Kapolri Utamakan Hubungan Baik TNI-Polri

SOLOPOS.COM - KaKorps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail menunjukkan jenis senjata pelontar granat dalam keterangan di Mabes Polri, Sabtu (30/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Kapolri menyebut institusinya mengutamakan hubungan baik TNI-Polri polemik senjata Brimob.

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan polemik senjata api antara TNI dan Polri tak perlu berlanjut karena hubungan baik kedua instansi itu lebih penting.

Dia mengatakan, masalah itu pun sudah ditangani tim dari Kemenko Polhukam. Kapolri dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun sudah sepakat untuk tetap solid dan menjalankan fungsi masing-masing. Menurutnya Polri dan TNI memiliki tugas penting dalam menjaga NKRI.

“Polemik mengenai senjata api termasuk yang terkait Brimob tidak menjadi polemik berkelanjutan. Bapak Panglima TNI sepakat dengan kami bahwa hubungan Polri dan TNI di semua lini harus soluid,” kata Kapolri dalam rapat bersama Komisi III DPR di gedung parlemen, Kamis (12/10/2017).

Di sisi lain, Tito mengatakan tim Kemenko Polhukan akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi terkait hal ini dan nantinya akan disampaikan kepada publik.

Kapolri juga telah meminta jajarannya untuk tidak terpengaruh dengan isu ini. Baca juga: SAGL Milik Brimob Mematikan, TNI Pun Tak Pernah Punya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kantor Imigrasi Madiun Dilockdown

Kantor Imigrasi Madiun ditutup sementara karena seorang pegawainya positif Covid-19. Kantor akan buka kembali pada Senin (28/6/2021).

Solusi Atasi Sampah, PLN Beli Listrik dari PLTSa Terbesar Se-Jateng di Solo

PT PLN membeli energi hijau yang dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Solo yang terakumulasi di TPA Putri Cempo,

Tips Pilih Perabotan Agar Apartemen Minimalis Bisa Terlihat Luas

Memilih furnitur yang tepat untuk apartemen minimalis menjadi salah satu opsi agar tempat tinggal terasa luas.

Alhamdulillah, Hasil PCR 2 Kali Negatif, Wali Kota Salatiga Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Salatiga dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun istri dan anaknya masih positif.