SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA: Mengawali balapan dari posisi terdepan di Catalunya, Marco Simoncelli akhirnya harus puas finis tanpa menjejak podium. Namun, ia tetap puas karena sudah bisa memenuhi satu dari tujuannya sebelum membalap.

MotoGP Catalunya, Minggu (5/6) malam WIB, menjadi momen penting untuk Simoncelli. Di sinilah pembalap San Carlo Honda Gresini itu meraih pole untuk kali pertama sejak terjun ke kelas MotoGP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akan tetapi, posisi terdepan itu dengan cepat lenyap saat balapan benar-benar dilangsungkan. Selepas start, posisi Simoncelli langsung melorot.

“Aku tidak tahu apa aku menekan kopling terlalu lama di awal, tapi itu tergelincir dan banyak pembalap yang melewatiku, membuatku kehilangan banyak waktu,” akunya di situs MotoGP.

“Setelah itu aku tidak berhasil meraih kembali ritme yang aku dapatkan saat sesi latihan bebas dan aku kesulitan, walaupun lajunya secara umum lebih pelan,” papar Simoncelli.

Pada akhirnya Simoncelli hanya bisa finis di posisi enam, tidak lebih baik dari hasil balapannya sejauh ini, yakni finis di posisi lima yang ia raih dua kali di Qatar dan Prancis.

“Secara umum akhir pekan ini sudah positif karena setelah pole kemarin, posisi enam tidak terasa bagus. Tapi aku harus memikirkan ulang bagaimana aku tiba di Barcelona dan harus tetap puas.”

“Aku mencapai satu dari tiga tujuanku dari kemarin, yang mana untuk finis, jadi kami akan berusaha mencapai dua lainnya di balapan berikutnya,” papar Simoncelli.

Simoncelli tiba di Catalunya dengan kritik deras yang ditujukan kepada dirinya menyusul insiden dengan Dani Pedrosa di Le Mans lalu.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya