SOLOPOS.COM - Kapolda DIY Brigjend Pol. Prasta Wahyu Hidayat saat memberikan instruksi kepada anggotanya saat upacara apel persiapan giat pengamanan hari Raya Iduladha di Mapolda DIY, Sabtu (10/9/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Polda DIY menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan hari raya Iduladha

Harianjogja.com, SLEMAN- Polda DIY menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan hari raya Iduladha mulai dari malam takbiran, sholat ied, hingga pengamanan untuk pemotongan dan pembagian daging kurban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolda DIY Brigjend Pol. Prasta Wahyu Hidayat mengatakan dalam upacara apel kepada seluruh jajaran dan anggotanya yang bertugas untuk menjalankan perintah dengan maksimal mungkin.

“Saya mau keamanan selama hari raya harus maksimal. Harus zero problem and zero incident,” ujar Kapolda, Sabtu (10/9/2016).

Pada apel yang dilaksanakan di Mapolda DIY, Kapolda juga telah melakukan pengecekan terhadap seluruh anggota yang bertugas dengan persiapan sarana prasarana sebagai pendukung keamanan.

Kapolda menambahkan dalam kegiatan pengamanan hari raya Idul Adha 1437H jajarannya sudah mempersiapkan 1627 personel yang terdiri dari anggota masing-masing Polres dan Polda.

“Setidaknya ada 43 lokasi sholat ied yang akan diamankan, dan itu termasuk pengamanan dalam penyembelihan hewan kurban,” katanya.

Kemudian terkait dengan sarana dan prasarana para personil akan terbagi dalam tiga kelompok dengan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan kendaraan roda enam. “Personil seluruhnya siap, peralatan sarana dan pra sarana juga siap,” tegas Kapolda.

Kapolda juga mengimbau bagi masyarakat yang hendak melaksanakan kegiatan takbiran sebaiknya untuk tidak menggunakan arus jalan protokol utama agar tidak mengganggu lalu lintas. Kapolda menyarankan untuk aktivitas malam takbiran hendaknya dilakukan di jalan-jalan yang tidak terlalu padat.

Meskipun demikian, dari divisi Satlantas sudah memiliki antisipasi keramaian pada malam takbiran, dengan perencanaan pengalihan arus lalu lintas dibeberapa jalur utama dan akan melakukan sistem buka tutup jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya