Tutup Iklan

Polda Metro Jaya Niat Tangkap Rizieq Syihab Seusai Diperiksa

Polda Metro Jaya langsung menangkap pimpinan Front Pembela Islam alias FPI Muhammad Rizieq Syihab seusai pemerikasaan sebagai tersangka 

Polda Metro Jaya Niat Tangkap Rizieq Syihab Seusai Diperiksa

SOLOPOS.COM - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab, Selasa (28/2). (Antara-Ramdani)

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020), menangkap pimpinan Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Syihab seusai pemerikasaan di Mapolda Metro Jaya. Rizieq Syihab yang sebelumnya sempat dua kali dipanggil sebagai saksi pada panggilan ketiga mendadak beruvah status menjadi tersangka dengan penambahan jerat kasus.

Penangkapan Rizieq Syihab itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu malam. “Kita akan periksa yang bersangkutan sebagai tersangka dan kemudian kita akan lakukan penangkapan,” kata Kombes Yusri.

Besar Mana Anggur dan Telur Ayam? Ini Perbandingan Ukurannya di Vietnam…

Kendati sudah mengemukakan penangkapan , Yusri tak menjawab dengan pasti apakah setelah ditangkap itu Rizieq Syihab yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan itu akan langung ditahan. Yusri berkilah kebutuhan penahanan tersangka menjadi kewenangan penyidik.

“Nanti upaya masalah penahanan adalah upaya dari penyidik,” tukas Yusri.

Siap Ditahan

Dalam kesempatan terpisah, penasihat hukum Rizieq Syihab Azis Yanuar mengatakan kliennya sudah siap jika akan dilakukan penahanan. “Insyaallah siap [ditahan], beliau siap dengan segala kemungkinan karena sebagai seorang pejuang,” ujar Aziz di Polda Metro Jaya, Sabtu.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan pendiri FPI  Rizieq Syihab sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Makhluk Mengerikan Ditemukan di Segitiga Bermuda, Misteri Terpecahkan?

Rizieq Syihab ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan lima orang lainnya. Kelima orang tersebut antara lain adalah Haris Ubaidillah, Ali Alatas, Maman Suryadi, Ahmad Sobri Lubis dan Idrus.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan tim penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan terhadap enam tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, termasuk Rizieq Syihab.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Gemolong Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

Kasus Covid-19 Melonjak, PLN Jaga Keandalan Listrik Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.

Varian Delta Disebut Lebih Cepat Menular, Ini Penjelasannya

Varian delta disebut menimbulkan gejala sakit kepala, tenggorokan dan pilek hingga flu berat.

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Para pengusaha di Kabupaten Wonogiri siap berkolaborasi mengatasi kemiskinan sesuai bidang usaha masing-masing.

Bekas Lahan Perusahaan Serat Terbesar Wonogiri Kini Ditanami Palawija

Saat ini, sudah tidak ada lagi warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, yang memproduksi serat. Padahal, dulu ada perusahaan serat terbesar di situ.

Pemkab Sukoharjo Buka 827 Lowongan CPNS dan PPPK 2021

Sebanyak 827 formasi CPNS dan PPPK akan dibuka Pemkab Sukoharjo dalam rekrutmen pegawai pada 2021.

Perlukah Memberikan Suplemen untuk Anak? Ini Penjelasannya

Tak sedikit orang tua merasa bimbang perlukah memberikan suplemen untuk anak demi pemenuhan nutrisi mereka.