SOLOPOS.COM - Terdakwa Jessica Kumala Wongso memberi keterangan dalam sidang ke-26 kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin, Rabu (28/9/2016), di PN Jakarta Pusat. (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Polda Metro Jaya membantah Jessica Wongso mendapatkan fasilitas ruang tahanan paling mewah.

Solopos.com, JAKARTA — Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, membantah bahwa terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, mendapatkan fasilitas berupa ruang tahanan paling mewah selama ditahan Polda Metro Jaya.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Tidak ada yang mewah. Kan sudah dicek tahanan kita. Waktu itu Jessica mengeluh katanya di tahanan kita tidak bisa pipis,” bantah Suntana, Selasa (17/10/2016).

Dia menekankan bahwa Polda Metro Jaya tidak memberikan perlakuan khusus kepada siapapun, termasuk Jessica dan semua tahanan mendapatkan formasi kamar yang sama. Sebelumnya, ketika membacakan replik, jaksa penuntut umum (JPU) mengungkapkan bahwa ruang tahanan Jessica merupakan salah satu yang paling mewah di Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan berbeda, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono juga mengungkapkan hal yang sama dengan Suntana. Dia menjelaskan bahwa ruang yang ditunjukkan dalam pembacaan replik bukanlah ruang tahanan Jessica, tetapi ruang konsultasi konseling. Baca juga: Otto Hasibuan Klaim Tak Dibayar Jessica.

“Itu bukan ruangan Jessica, itu ruangan konseling semua tahanan psikolog pemeriksaan dokter,” katanya. Baca juga: Bacakan Replik, Jaksa Sebut Pledoi Jessica Wongso Penuh Kebohongan.

Senin lalu, JPU membacakan replik atau jawaban atas pledoi terdakwa Jessica Wongso dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Mengawali replik, jaksa membeberkan apa yang disebut sebagai deretan kebohongan Jessica dan penasihat hukumnya. Salah satu hal yang disorot jaksa adalah ruang tahanan Jessica yang dianggap mewah. Baca juga: Jessica “Bernyanyi”: Krishna Murti Jamin Vonisnya Cuma 7 Tahun.

Sebelumnya, dalam sidang pemeriksaan terdakwa beberapa waktu lalu, Jessica menceritakan dirinya sempat meringkuk di ruang tahanan yang sempit, tanpa ventilasi, bahkan ada kecoa di dalamnya. Namun keesokan harinya, beredar foto di media yang menggambarkan Jessica berada di ruang tahanan dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya