SOLOPOS.COM - Foto: Hendra Prayogi/pembaca

Foto: Hendra Prayogi/pembaca

JAKARTA–Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada Kamis (29/12/2011) kemarin panas, menyusul pembakaran rumah dinas Bupati Kotawaringin Barat (Kobar). Pada Jumat (30/12/2011) pagi ini situasi sudah kondusif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Situasinya sudah kondusif, sudah normal,” kata Karo Ops Polda Kalimantan Tengah, Kombes Slamet Rahardjo, saat dihubungi, Jumat.

Menurut Slamet, saat ini petugas masih tetap berjaga di sejumlah titik. Saat ini jajaran Polda Kalteng tengah menggelar rapat dengan Gubernur Kalteng untuk membahas pembakaran rumah dinas kemarin.

“Saya masih rapat dengan gubernur,” kata Slamet sambil menutup telepon.

Rumah dinas Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, dibakar massa pada Kamis kemarin. Dikabarkan aksi pembakaran dilakukan karena massa menolak pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru terpilih, Ujang Iskandar dan Bambang Purwanto.

Massa yang bertindak anarkis itu diduga massa dari Sugianto Sabran-Eko Soemarno. Pasangan ini sebenarnya menang dalam pemilukada, namun didiskualifikasi oleh putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Pagi ini pasangan bupati-wakil bupati terpilih dilantik di Jakarta.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya