Polda Jatim Tahan Bripda RB Terkait Bunuh Diri Novia Widyasari

Polda Jawa Timur menahan Bripda RB terkait kasus bunuh diri mahasiswi Mojokerto.

 Polda Jatim gelar jumpar pers di Mapolres Mojokerto terkait kasus bunuh diri mahasiswi Mojokerto diduga terkait pacarnya oknum polisi. (Foto: twitter.com/DivisiHumasPolri)

SOLOPOS.COM - Polda Jatim gelar jumpar pers di Mapolres Mojokerto terkait kasus bunuh diri mahasiswi Mojokerto diduga terkait pacarnya oknum polisi. (Foto: twitter.com/DivisiHumasPolri)

Solopos.com, MOJOKERTO – RB, anggota polisi berpangkat Bripda resmi menjadi tahanan Polda Jawa Timur (Jatim). Bripda RB ditahan terkait kasus bunuh diri Novia Widyasari, mahasiswi asal Mojokerto.

Penahanan Bripda RB tersebut disampaikan Divisi Humas Polri setelah digelarnya konferensi pers di Polres Mojokerto, Sabtu (4/12/2021). Pengumuman itu disampaikan melalui unggahan di akun Twitter Divisi Humas Polri dengan judul Polri Akan Tindak Tegas Oknum RB Pasca Bunuh Diri Mahasiswi di Mojokerto.

Baca Juga: Beredar Isi Percakapan Mahasiswi Mojokerto

“Polri melalui Polda Jatim bergerak cepat terkait kasus bunuh diri seorang mahasiswi berinisial NWR di area makam Dusun Sugihan, Desa Capak, Kecamatan Suko, Kabupaten Mojokerto,” tulis keterangan pada unggahan di akun tersebut, Sabtu malam.

Penahanan Bripda RB disebut didorong oleh dugaan oknum polisi itu sengaja menyuruh korban melakukan aborsi sebanyak dua kali. “Jika terbukti bersalah, maka oknum tersebut akan ditindak tegas secara internal oleh Polri dan juga pidana umum,” tulis Divisi Humas Polri.

Baca Juga: Kisah Pilu Mahasiswi Mojokerto Viral Lewat Tagar …

Keterangan pers dalam konferensi pers di Mapolres Mojokerto itu disampaikan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. “Dengan kerja cepat mengumpulkan bukti-bukti yang ada, banyak tim yang jalan alhamdulillah hari ini kita bisa merilis terkait apa yang sebenarnya terjadi,” tulis akun itu, lagi.

Lebih lanjut, Wakapolda Jatim menyebut korban dan Birpda RB telah berpacaran selama dua tahun. “Setelah resmi berpacaran mereka melakukan suatu perbuatan seperti layaknya suami istri dan berlangsung sejak tahun 2020 sampai 2021,” ungkap Slamet Hadi Supraptoyo.

Baca Juga: Buntut Viral Mahasiswi Bunuh Diri di Mojokerto, Polda Jatim Bertindak

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Novia Widyasari atau NWR adalah mahasiswi Universitas Brawijaya. Dia ditemukan meninggal diduga bunuh diri pada Kamis (2/12/2021).

Dia bunuh diri dengan meminum racun sianida di dekat makam ayahnya, Tempat Pemakaman Islam (TPI) Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal pukul 15.30 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapolri Impikan Polisi Punya Kemampuan Auditor Keuangan

Kapolri menyebutkan, pentingnya pemberian sertifikat CSFA untuk para perwira menengah dan perwira pertama Polri agar memiliki kemampuan untuk melakukan audit.

Ahli Kepolisian: Penembakan Anggota Laskar FPI Seusai Prosedur

Penembakan empat anggota FPI yang dilakukan oleh dua polisi di Tol KM 50 tidak menyalahi prosedur karena insiden itu masuk kategori situasi ekstrem.

Kisah Dibalik Perubahan Nama Yusuf Mansur, Sama-Sama 2 Kali Dipenjara

Yusuf Mansur membeberkan kisah dibalik perubahan namanya dari Jam'an Nurchotib Mansur menjadi Yusuf Mansur, yakni sama-sama pernah dua kali dipenjara.

Gempa Afghanistan Telan Korban 22 Nyawa

Korban meninggal akibat gempa bermagnitudo 5,6 di Provinsi Badghis, Afghanistan bertambah menjadi 22 orang, Selasa (18/1/2022).

Vaksin Merah Putih Jadi Prioritas Badan Riset Negara

Vaksin Merah Putih menjadi salah satu jenis vaksin yang diharapkan menjadi vaksin yang dihasilkan oleh anak bangsa.

Perempuan Depresi Turun dari Menara Setelah Kapolsek Panggil "Sayang"

Melalui alat pengeras suara (toa), Kompol Manapar bereaksi dan mengucapkan, 'Sayang ayo turun", sebanyak dua kali, untuk membujuk Julidar.

+ PLUS Periode Maret-September 2021, Tingkat Ketimpangan Pengeluaran Menurun

Tingkat ketimpangan atau pengeluaran masyarakat di tingkat nasional yang diukur oleh rasio Gini pada Maret 2021 dan pada September 2021 menunjukkan penurunan.

Miris, Umrah Batal Gara-Gara Investasi ke Yusuf Mansur Menguap

Padahal, uang tabungan tersebut sengaja mereka investasikan dengan harapan hasilnya bisa dipakai untuk biaya umrah orang tua mereka.

Vonis Terdakwa Kasus Asabri Heru Hidayat, Akan Lebih Ringan atau Mati

Vonis Komisaris PT TRAM, Heru Hidayat, terdakwa kasus korupsi dana investasi PT Asabri akan sesuai tuntutan atau lebih ringan tergantung keputusan Pengadilan Tipikor Jakarta Selasa (18/1/2022).

Tsunami Tonga Disebut Ledakan Satu Kali dalam Ribuan Tahun

Tsunami di kepulauan Tonga yang disebabkan oleh letusan gunung berapi pada Minggu (16/1/2022), disebut ilmuwan sebagai once in a thousand years atau ledakan satu kali dalam ribuan tahun.

Soeharto Cari Wangsit di Gunung Lawu Sebelum Jadi Presiden

Almarhum Soeharto dikisahkan terbiasa mencari wangsit di Gunung Lawu sebelum menjadi Presiden RI.

Bandara Tonga Ditutup & Internet Terputus, Pengiriman Bantuan Terhambat

Kerusakan dampak tsunami karena letusan gunung merapi di Tonga memaksa penutupan bandara dan terputusnya jalur komunikasi.

Unggah Foto Nidji di JIS, Anies Baswedan Disebut Sindir Giring

Anies Baswedan yang mengunggah foto-foto band Nidji di Jakarta International Stadium dianggap menyindir Giring Ganesha yang kerap mengkiritknya.

Kepulauan Tonga Porak Poranda Diterjang Tsunami, Dua Orang Meninggal

Kepolisian Tonga telah memberitahukan kepada Komisi Tinggi Selandia Baru bahwa dua orang meninggal dunia dalam bencana itu.

+ PLUS Label Budaya Jadi Hambatan Kampanye Larangan Perdagangan Daging Anjing

Faktor heterogenitas budaya menjadi salah satu hambatan dalam kegiatannya kampanye larangan perdagangan daging anjing di Indonesia.