SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Pengawalan pada hari terakhir rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim)yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Singgasana, Surabaya, Kamis (9/5/2019), diperketat .

Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dimintai konfirmasi mengatakan pengamanan ini berbeda dengan sebelumnya yang hanya mengamankan di ring satu dan ring dua, kini aparat mulai berjaga di ring tiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi juga menyiagakan beberapa kendaraan taktis barakuda, perlengkapan pengamanan seperti tameng dan senapan hingga anjing pelacak.

“Mulai dari jembatan dan sungai itu, ini sudah mulai kita lakukan pengamanan,” ujarnya. Barung menuturkan situasi saat ini masih berlangsung aman dan kondusif.

Namun pihaknya tetap melakukan pengamanan berlapis untuk memastikan kondisi tetap terkendali.

“Dari uniform dan non-uniform yang ada di sana kita laksanakan pagi sampai pagi. Tetapi kita perlu garis bawahi bahwa perjalanan rekapitulasi sampai sekarang masih berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Perwira dengan tiga melati emas ini mengatakan pihaknya berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan dan kenyamanan KPU Jatim, sehingga proses rekapitulasi berlangsung tanpa intervensi.

“Tidak ada yang mengintervensi apalagi mengganggu kerja KPU dan Bawaslu yang sedang mengawasi,” katanya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya