SOLOPOS.COM - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Rycko Dahniel meluncurkan aplikasi New Smile Police Joga Wargo di Kota Semarang, Jateng, Minggu (13/10/2019). (Antara-Humas Polda Jawa Tengah)

Solopos.com, SEMARANG — Polda Jateng, Minggu (13/10/2019), meluncurkan aplikasi New Smile Police Jogo Wago Jogo Nagoro. Aplikasi dengan perpaduan nama berbahasa Inggris dan bahasa Jawa dengan ejaan tak lazim itu dimaksudkan memberikan kemudahan dan kecepatan masyarakat mendapatkan bantuan polisi.

"Semakin cepat, dan memudahkan masyarakat untuk menghubungi polisi, meminta bantuan polisi," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Dahniel saat peluncuran Jogo Wago Jogo Nagoro di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Menurut dia, aplikasi yang bisa diunduh melalui telepon pintar itu akan terintegrasi dalam jaringan 35 polres di Jawa Tengah. Dengan demikian seluruh warga yang mengunduh aplikasi tersebut bisa menggunakannya di seluruh wilayah hukum Polda Jateng secara lintas batas kabupaten maupun kota.

Selain meminta bantuan, lanjut Kapolda yang dikutip Kantor Berita Antara, masyarakat juga bisa memantau pengaduan yang disampaikan. Ia juga menyebut aplikasi ini juga menyediakan layanan di bidang lalu-lintas.

Kapolda Rycko Dahniel optimistis aplikasi ini tidak akan disalahgunakan mengingat data masyarakat yang mengunduh aplikasi ini dipastikan validitasnya. "Pengguna aplikasi ini akan mencantumkan nomor induk kependudukan saat registrasi, dengan demikian bisa dipastikan tidak akan disalahgunakan."

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya