Polda Jateng Gali Motif Pelaku Pembacokan Polisi Pati

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) masih menyelidiki motif pelaku penyerangan Kanit Provost Polsek Tlogowungu, Pati, Aiptu Kosrin.

Polda Jateng Gali Motif Pelaku Pembacokan Polisi Pati

SOLOPOS.COM - ilustrasi penganiayaan. (Solopos-Dok)

Solopos.com, SEMARANG — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) masih menyelidiki motif pelaku penyerangan Kanit Provost Polsek Tlogowungu, Pati, Aiptu Kosrin.

Aiptu Kosrin diserang pelaku yang diketahui bernama Muh Purwadi, 34, warga Regaloh, Tlogowangu, dengan senjata tajam saat sedang bertugas di kantornya, Selasa (27/8/2019).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmaja, membenarkan kejadian penyerangan anggota Polri dengan senjata tajam di Pati itu. Meski demikian, hingga kini pihaknya belum bisa memastikan motif apa yang digunakan pelaku hingga nekat menyerang anggota polisi yang tengah bertugas.

“Kalau motif belum, ini masih dalam penanganan Reskrim. Terlebih pelaku saat ini juga sudah dibawa ke RSU Soewondo, Pati. Pemeriksaan medis oleh Biddokes Polda Jateng dilakukan karena kondisi pelaku setelah penangkapan mengalami luka-luka,” ujar Agus kepada wartawan di Semarang, Selasa siang.

Agus mengatakan dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku membacok korban. “Senjata tajam jenis bendo atau parang, dompet warna hitam, dan satu unit motor Yamaha Alfa,” terangnya.

Sementara itu, Aiptu Kosrin yang menjadi korban penyerangan juga mendapat perawatan medis. Ia mengalami luka di bagian kepala akibat sabetan senjata tajam itu.

“Untuk anggota mengalami luka robek di bagian kepala sepanjang 5 sentimeter [cm],” kata Agus.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Pati, Iptu Suharning, belum bisa menjelaskan secara detail kejadian yang menimpa anggota Provos Polsek Pati itu. Ia mengaku masih berkoordinasi dengan aparat Polsek Pati untuk meminta keterangan secara detail terkait kronologi penyerangan tersebut.

“Nanti saja ya, kami masih menunggu perintah pimpinan. Ini kami juga sedang koordinasi dengan Polsek Tlogowungu,” tuturnya.

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, sebelum melakukan penyerangan pelaku sempat masuk ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolsek Tlogowungu untuk melapor kehilangan pada pukul 09.30 WIB. Namun, saat itu petugas SPK tengah menerima laporan dari warga lain.

Pelaku pun lantas menuju ke ruang Reskrim Polsek Tlogowungu. Di ruang itu, pelaku rupanya juga tidak bertemu dengan petugas hingga kembali ke ruang SPK.  Di ruang itu, pelaku bertemu dengan Aiptu Kosrin dan langsung menyerang dengan senjata tajam.

Pelaku pun sempat melukai Aiptu Kosrin. Meski demikian, korban sempat menangkis dan menendang pelaku hingga berhasil diamankan petugas lainnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Ladiid’s Cake and Cookies, Passion Guru Bimbel Sukoharjo yang Jadi Pebisnis Kuliner

Berawal dari coba-coba, Hastari berhasil membangun bisnis kue yang ia beri label Ladiid’s Cake and Cookies.

Masih PPKM Darurat, Begini Politeknik Indonusa Solo Gelar Dies Natalis ke-19

Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian diupload di media sosial.

135 Kampung di Madiun Dapat Paket Alkes untuk Lawan Covid-19

Polres Madiun menyalurkan bantuan paket alat kesehatan (alkes) dari BPBD Jatim untuk 135 Kampung Tangguh Semeru.

Bantuan Mengalir untuk Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Klaten

Selain dari pemdes, bantuan paket sembako juga pernah diberikan kepada keluarga bocah yatim piatu itu dari Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

Pengunjung Malioboro Jogja Dibatasi 200 Orang per Zona

Pemkot Jogja akan membatasi jumlah kunjungan wisatawan di kawasan Malioboro selama PPKM Level 4 diberlakukan. Akan ada petugas yang mengawasi jumlah pengunjung.

Tak Hanya Harga, Kualitas Jadi Kunci Semen Dynamix Diterima Konsumen

Ini dia rahasia perusahaan semen Dynamix yang tergabung dalam Semen Indonesia Group dalam membangun bisnis di bidang kontruksi.

Pembangunan RS Darurat Asrama Haji Donohudan Ditarget Selesai 5 Agustus 2021

Proyek pembangunan RS Darurat Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, ditargetkan selesai pada Kamis (5/8/2021).

Ini Rahasia Sharp Terus Survive di Masa Pandemi Covid-19

PT Sharp Elektronik Indonesia mempunyai kiat tersendiri agar tetap bertahan atau survive di masa pandemi Covid-19 ini.

Catat! Call Center Layanan Derek Gratis Dishub Solo Ganti ke Nomor Ini

Henry menyebut pergantian nomor tidak mengubah layanan derek Dishub Solo, yakni pelayanan derek kendaraan tetap gratis namun dengan syarat dan ketentuan.

Anak Bungsu Akidi Tio Diperiksa Lagi, Polda Sumsel Masih Penasaran Sumber Dana Rp2 Triliun

Polda Sumsel masih mencari sumber dana Rp2 triliun yang rencananya disumbangkan keluarga mendiang Akidi Tio untuk penanganan Covid-19.

PPKM Level 4 Diperpanjang, Penutupan Jalan di Solo Berlanjut! Ini Daftarnya

Perpanjangan PPKM Level 4 berdampak pada penutupan enam ruas jalan di Kota Solo, Jawa Tengah, untuk mengurangi mobilitas warga.

Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Ternyata Ngrontrak Rumah di Jogonalan Klaten

Kisah tragis kali ini tentang bocah yang menjadi yatim piatu karena ayah dan ibunya meninggal akibat Covid-19.