ilustrasi penganiayaan. (Solopos-Dok)

Solopos.com, SEMARANG — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) masih menyelidiki motif pelaku penyerangan Kanit Provost Polsek Tlogowungu, Pati, Aiptu Kosrin.

Aiptu Kosrin diserang pelaku yang diketahui bernama Muh Purwadi, 34, warga Regaloh, Tlogowangu, dengan senjata tajam saat sedang bertugas di kantornya, Selasa (27/8/2019).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmaja, membenarkan kejadian penyerangan anggota Polri dengan senjata tajam di Pati itu. Meski demikian, hingga kini pihaknya belum bisa memastikan motif apa yang digunakan pelaku hingga nekat menyerang anggota polisi yang tengah bertugas.

“Kalau motif belum, ini masih dalam penanganan Reskrim. Terlebih pelaku saat ini juga sudah dibawa ke RSU Soewondo, Pati. Pemeriksaan medis oleh Biddokes Polda Jateng dilakukan karena kondisi pelaku setelah penangkapan mengalami luka-luka,” ujar Agus kepada wartawan di Semarang, Selasa siang.

Agus mengatakan dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku membacok korban. “Senjata tajam jenis bendo atau parang, dompet warna hitam, dan satu unit motor Yamaha Alfa,” terangnya.

Sementara itu, Aiptu Kosrin yang menjadi korban penyerangan juga mendapat perawatan medis. Ia mengalami luka di bagian kepala akibat sabetan senjata tajam itu.

“Untuk anggota mengalami luka robek di bagian kepala sepanjang 5 sentimeter [cm],” kata Agus.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Pati, Iptu Suharning, belum bisa menjelaskan secara detail kejadian yang menimpa anggota Provos Polsek Pati itu. Ia mengaku masih berkoordinasi dengan aparat Polsek Pati untuk meminta keterangan secara detail terkait kronologi penyerangan tersebut.

“Nanti saja ya, kami masih menunggu perintah pimpinan. Ini kami juga sedang koordinasi dengan Polsek Tlogowungu,” tuturnya.

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, sebelum melakukan penyerangan pelaku sempat masuk ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolsek Tlogowungu untuk melapor kehilangan pada pukul 09.30 WIB. Namun, saat itu petugas SPK tengah menerima laporan dari warga lain.

Pelaku pun lantas menuju ke ruang Reskrim Polsek Tlogowungu. Di ruang itu, pelaku rupanya juga tidak bertemu dengan petugas hingga kembali ke ruang SPK.  Di ruang itu, pelaku bertemu dengan Aiptu Kosrin dan langsung menyerang dengan senjata tajam.

Pelaku pun sempat melukai Aiptu Kosrin. Meski demikian, korban sempat menangkis dan menendang pelaku hingga berhasil diamankan petugas lainnya.

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten