SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo memasuki lapangan Stadion Manahan pada laga uji coba melawan Bali United 16 Juni 2021. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SEMARANG — Polda Jawa Tengah (Jateng) memberi lampu hijau kepada Persis Solo untuk menjadi penyelenggara babak penyisihan Liga 2 musim 2021. Sayangnya, laga itu harus digelar tanpa penonton.

Sinyal itu disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, setelah menerima surat permohonan dari Persis Solo untuk menggelar babak penyisihan Liga 2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yup [diizinkan]. Polda Jateng mendukung pelaksanaan Liga 2 dan Liga 3 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan [prokes]. Pertandingan digelar tanpa penonton dan suporter menonton dari rumah saja,” ujar Iqbal saat ditanya Semarangpos.com (jaringan Solopos Media Group) terkait diberikannya izin kepada Persis Solo, Rabu (22/9/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Prediksi Persik vs PSM: Reuni Alot Milo dan Getuk

Sebelumnya, Iqbal mengaku pihak Persis Solo sudah melayangkan permohononan untuk mendapatkan rekomendasi menggelar babak penyisihan Liga 2 musim 2021 di Stadion Manahan, mulai 26 September-27 Oktober 2021. Surat yang ditandatangani Sekretaris Persis Solo, Apriyanto Nugroho, tertanggal 21 September 2021 itu juga menyebutkan ada 6 tim yang akan berlaga.

Selain Persis Solo, tim yang akan berlaga adalah PSG Pati, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PS Hizbul Wathan, dan PSIM Yogyakarta.

Iqbal menambahkan, sebelumnya Kapolda Jateng juga telah melakukan audensi dengan pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng dan operator Liga 3 Jateng di ruang kerjanya, Selasa (21/9/2021). Dalam audensi itu, diketahui ada lima tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Liga 3 Regional Jateng. Kelima tim itu yakni PPSM Magelang, Persitema Temanggung, Persip Kota Pekalongan, PSIP Pemalang, dan Persik Kendal.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ada Persik vs PSM, Persib vs Borneo FC

Kick off Liga 3 Jateng akan dimulai 24 Oktober nanti. Ada 26 tim yang sudah mendaftar jadi peserta. Kami, dari Polda Jateng mendukung pelaksanaan kompetisi itu. Meski demikian, seperti halnya Liga 1 dan Liga 2, Liga 3 juga tidak boleh disaksikan penonton secara langsung. Hal itu untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 yang masih melanda di Indonesia,” jelas Iqbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya