SOLOPOS.COM - Ilustrasi Polwan (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN–Polda DIY menargetkan bisa menugaskan dua polisi wanita (Polwan) di tiap kepolisian sektor (polsek) di seluruh DIY. Langkah itu ditempuh untuk memaksimalkan kedekatan antara polisi dengan masyarakat.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti menjelaskan, tahun ini secara nasional Mabes Polri merekrut 7.000 Polwan. Polda DIY sendiri bakal mendapatkan jatah 148 Polwan baru pada 2014 yang rencananya akan ditempatkan di seluruh Polsek di DIY yang berjumlah sekitar 80.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Untuk Polwan memang mengalami kenaikan kuota yakni sekitar 2,5 persen,” terang Anny, Kamis (29/5).

Meski banyak kuota, namun yang direkrut tetap yang benar-benar sesuai kompetensi. Sebelum diterjunkan, Polwan bakal dibekali kemampuan bersosialisasi dan juga materi dari kepolisian, sehingga saat berada di tiap sektor mereka dapat secara maksimal membantu tugas kepolisian terutama dalam hal sosialisasi dan pencegahan.

“Kalau tahun ini belum bisa memenuhi kuota, akan terus berlanjut sampai tahun depan. Saat ini baru di area perkotaan saja yang sudah ada Polwan di tiap polsek,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya