SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar [SPFM], Polda Bali mengamankan empat aktivis asing yang ikut berdemo di Konsulat Amerika Serikat, Bali, kemarin. Aksi demo ini berujung ricuh saat massa memaksa berdemo di depan Konsulat Jepang.  Wakil Polda Bali Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana dalam perbincangan dengan Vivanews.com Sabtu (19/11) menjelaskan keempat aktivis asing ini berasal dari Filipina. Sampai saat ini, mereka masih dimintai keterangan di Polda Bali. Selain empat aktivis asing, Polda Bali juga meminta keterangan tiga aktivis Walhi.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi yang digalang Walhi, Serikat Petani Indonesia (SPI), Front Mahasiswa Nasional (FMN), Indies, Kiara, dan lainnya bentrok dengan aparat. Para aktivis ini menolak pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN karena dinilai tidak menguntungkan Indonesia. Dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, Ahmda dari Aliansi Rakyat Untuk Demokrasi dan HAM (ARDHAM) menilai penangkapan ini arogan, karena menjemput paksa aktivis asal Filipina tersebut.  [vivanews/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya