Tutup Iklan
Ilustrasi minum (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Air merupakan komponen terbesar yang berada di dalam tubuh manusia. Tubuh yang kekurangan cairan bakal mengalami berbagai masalah. Nah, meski sedang berpuasa, Anda tidak boleh mengabaikan kebutuhan air pada tubuh.

Kebutuhan tubuh terhadap air harus terpenuhi agar tidak mengalami dehidrasi saat berpuasa. Orang dewasa membutuhkan sekitar delapan gelas atau dua liter air dalam sehari. Nah saat puasa, Anda jelas tidak bisa minum terus menerus. Jadi, Anda harus menemukan formula yang tepat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh selama -cara-mengatasi-asam-lambung-naik-saat-puasa">puasa.

Dikutip dari Boldsky, Kamis (9/5/2019), formula terbaik untuk memenuhi cairan tubuh selama -cara-mengatasi-asam-lambung-naik-saat-puasa">puasa adalah menerapkan pola minum 2-4-2. Pola tersebut dilakukan dengan cara minum dua gelas air saat berbuka puasa, empat gelas di malam hari, dan dua gelas saat sahur.

Anda bisa membagi waktu minum sesuai keinginan, dengan catatan pola itu terpenuhi. Pola minum itu sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita diabetes maupun tidak. Pola ini sangat baik diterapkan agar tubuh tetap terhidrasi.

Anda juga disarankan mengonsumsi makanan berserat dan buah-buahan tinggi air untuk mencegah dehidrasi saat berpuasa. Jangan lupa konsumsilah sayuran hijau agar bebas dari sembelit. Sebab, kebanyakan orang cenderung lupa mengonsumsi -cara-mengatasi-asam-lambung-naik-saat-puasa">sayuran hijau saat berbuka maupun sahur. Mereka lebih memilih mengonsumsi makanan bersantan dan berlemak saat sahur maupun berbuka puasa.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten