Tutup Iklan
Pol Espargaro Gabung Honda, Adik Marc Marquez Dilempar ke LCR
Pol Espargaro (Instagram)

Solopos.com, MADRID — Kebersamaan kakak beradik, Marc Marquez dan Alex Marquez, di tim Repsol Honda dipastikan hanya akan berlangsung setahun. Pabrikan tersebut memutuskan mengontrak Pol Espargaro untuk menggantikan Alex pada musim depan.

Meski demikian, Alex akan tetap berada di Honda hingga 2022 sebagai pembalap tim satelit Honda, LCR. Sebelumnya Alex memang hanya dikontrak Repsol Honda untuk memperkuat tim musim 2020.

Lezatnya Singkong Keju Bhayangkara Solo, 250 Kg Ludes Diserbu Pembeli, Sudah Pernah Coba?

Namun debut adik Marc Marquez itu bersama Honda masih tertunda karena pandemi Covid-19. Di LCR Honda, Alex akan menggantikan Cal Crutchlow yang pindah setelah enam tahun memperkuat tim itu. Meski “turun kasta”, Alex tetap bersemangat dengan kontraknya bersama LCR.

“Saya sangat senang memperpanjang kontrak dengan Honda untuk dua tahun ke depan bersama keluarga LCR. Saya bisa bersaing dengan tim besar dengan pengalaman hebat di Moto GP,” ujar pembalap 24 tahun itu dalam akun Twitter-nya, Senin (13/7/2020).

Ada Ustaz Wonogiri Positif Covid-19, Santri Diharapkan Tak Balik ke Pondok Pesantren Dulu

Dilansir Motorsport, pindahnya Alex ke LCR merupakan bagian dari proses penawaran kontrak baru Honda dengan Marc Marquez untuk empat tahun ke depan. Meski demikian, Alex tetap siap membuktikan kualitasnya bersama Honda di musim ini jelang seri pertama Moto GP 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

“Saya sangat fokus untuk memberikan yang terbaik tahun ini,” tutur peraih gelar Moto 2 2019 ini. Sementara itu, bergabungnya Pol Espargaro dengan Honda tak lain setelah KTM mengonfirmasi kepergian pembalap asal Spanyol itu pada akhir bulan lalu.

Terungkap! Pengemudi Truk Terguling Tewaskan 3 Orang di Sragen Nyopir Sambil Momong Balita


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho