SOLOPOS.COM - Pokemon Go Plus (Gamespot.com)

Gelang Plus pendeteksi pokemon dijual seharga Rp460.000-an.

Solopos.com, SOLO – Nintendo dan Niantic telah mengumumkan jadwal peluncuran Pokemon Go Plus, yakni sebuah gelang yang diklaim membuat permainan Pokemon Go lebih seru dari yang sekarang. Lantas apa istimewanya?

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Plus sederhananya adalah perangkat gelang pintar (smartband). Tetapi fungsinya bukan sebagai jam atau pemantau kondisi tubuh, melainkan untuk memudahkan para pemain (trainer) supaya dapat mengakses Pokemon Go tanpa harus membuka smartphone.

Dihimpun Solopos.com dari laman Polygon, Jumat (9/9/2016), Plus cukup dipasang di tangan layaknya gelang biasa. Perangkat mungil berbahan plastik itu akan aktif setelah trainer menghubungkan Plus dengan smartphone melalui sambungan bluetooth versi 4.0 dan menghidupkan GPS.

Apabila ada pokemon di sekitar, maka perangkat akan bergetar dan lampu di bagian tengah Plus menyala. Sistem akan secara otomatis melemparkan Pokeball dan menangkap pokemon tersebut.

Artinya, dengan Plus maka para trainer tidak perlu lagi membahayakan diri berkendara sambil menatap smartphone hanya untuk mencari Pikachu dan kawan-kawannya. Tetapi dengan catatan, pokemon hanya bisa ditangkap apabila sudah terdaftar di Pokedex.

Selain mendeteksi pokemon, Plus juga bisa digunakan sebagai pemeberitahuan apabila di sekitar terdapat Pokestop maupun Pokegym. Pemberitahuan akan ditampilkan dalam bentuk nyala lampu dan getaran yang dapat diatur.

CEO Niantic Jonh Hanke mengumumkan pre-order Plus sudah dibuka dengan harga US$34,99 atau sekitar Rp460.000-an. Pengiriman akan dilakukan pada 16 September bersamaan dengan pembukaan penjualan perdana.

Tetapi menurut Paul Lamkin dari laman Forbes, Plus kemungkinan tidak akan sesukses Apple Watch maupun smartwatch Android. Alasannya selain karena pengguna Pokemon Go yang terus menurun juga karena Plus tidak memiliki layar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya