Pohon Tumbang Timpa Pengguna Jalan di Boyolali
Pohon pinisium di Jl. Pandanaran, Boyolali, tumbang, Jumat (21/9/2018). (Solopos-Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, BOYOLALI -- Sebatang pohon pinisium di tepi Jl. Pandanaran, Boyolali, kawasan depan Kantor Pos Boyolali tumbang pada Jumat (21/9/2018) dan menimpa seorang pengguna jalan.

Beruntung, korban yang mengendarai sepeda motor itu selamat dan hanya mengalami luka ringan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB saat cuaca cerah.

Pohon dengan batang utama berdiameter sekitar 40 cm itu tiba-tiba saja ambruk ke arah jalan raya. Diduga pohon tersebut sudah rapuh pada bagian pangkal batang utamanya sehingga tak mampu menopang rimbunnya daun hingga akhirnya roboh.

Di saat bersamaan, seorang warga Ampel, Boyolali, melintas di lokasi tersebut dan tertimpa dahan pohon. Pohon mengenai punggung dan sebagian mengenai bodi sepeda motor.

Warga tersebut selamat dengan luka ringan sehingga langsung pergi meninggalkan lokasi. “Tadi ada bapak-bapak yang ketimpa tapi enggak apa-apa. Cuma luka sedikit, terus ditolong warga tetapi sesudahnya dia langsung pergi melanjutkan perjalanan,” ucap salah satu warga di lokasi.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan lainnya yang berada di lokasi, Ana, 37, juga nyaris tertimpa pohon. Meski tidak tertimpa batang pohon, warga Asrama Brimob Boyolali itu mengaku sangat shock.

“Saya pas sedang beli buah di pinggir jalan, tiba-tiba saja pohonnya ambruk kena daun sedikit. Saya kaget sekali karena saya juga kebetulan sedang menggendong anak saya yang masih kecil,” ujar Ana sambil menangis.

Sementara itu, dahan pohon tumbang menutup hampir semua badan jalan. Petugas Satlantas Polres Boyolali yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Mereka mengalihkan arus lalu lintas dari arah timur via jalan lain di sekitar lokasi, sedangkan arus dari arah barat diberlakukan satu jalur.

Beberapa kemudian datang petugas lain dan langsung memotong-motong batang pohon pakai gergaji mesin untuk mempercepat pembersihan.



Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom