SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Pohon berusia lebih kurang 15 tahun di depan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) di kawasan kota Wonogiri tumbang ke arah kantor setelah diterpa hujan lebat, Rabu (6/3/2019) siang.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, kepada Solopos.com, mengatakan peristiwa terjadi pukul 14.50 WIB saat para pegawai sedang bekarja. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, akibat kejadian itu garasi Kantor Dinsos rusak di bagian ujung dan pagar rusak, tetapi tidak terlalu parah. Kerugian material ditaksir mencapai Rp10 juta. Setelah menerima laporan, petugas BPBD, PMI, bersama personel Dinsos menyingkirkan pohon itu.

Kepala Dinsos Wonogiri, Suwartono, menginformasikan pohon tumbang di depan kantornya juga memutuskan kabel listrik dan telepon. Akibatnya, listrik di Kantor Dinsos dan sekitarnya sempat padam. Dia bersyukur saat peristiwa terjadi tidak ada pegawai yang berada di lokasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya