SOLOPOS.COM - Petugas sedang memotong batang pohon mahoni yang roboh melintang di Jl. Pacitan-Solo atau tepatnya di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Jumat (19/8/2016) sekitar pukul 13.00 WIB. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pohon tumbang Pacitan terjadi setelah lima menit rombongan SBY lewat di jalan raya Pacitan-Solo.

Madiunpos.com, PACITAN—Pohon mahoni berusia puluhan tahun yang berada di Jl. Pacitan-Solo atau di wilayah Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, roboh, Jumat (19/8/2016) sekitar pukul 12.25 WIB. Lima menit sebelum pohon itu roboh, rombongan dari Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono yang sebelumnya mengikuti acara di Hello Pacitan 2016 di Pantai Pancer Door melewati jalan tersebut hendak ke Yogyakarta.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, pohon tumbang setinggi sekitar 20 meter dengan diameter pohon 180 cm roboh dan batang pohon berada melintang di jalan raya Pacitan-Solo. Lalu lintas di jalan utama itu sempat mengalami kemacetan dan puluhan kendaraan terhenti. Tim evakuasi dari BPBD dan Polres Pacitan mulai menarik batang pohon yang troboh itu.

Salah seorang warga, Agus Taufik Hidayat, mengatakan pohon mahoni yang ada di jalan utama Pacitan-Solo itu terjadi sekitar pukul 12.25 WIB. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka yang diakibatkan karena pohon roboh itu. Tetapi, arus lalu lintas di jalan tersebut sempat terhenti.

Dia menyampaikan pohon yang berdiameter 180 cm itu memang sudah tua dan bagian dalam batang pohon juga sudah keropos. Kemudian ada angin kencang yang menerjang wilayah itu dan akhirnya pohon tersebut tumbang.

Agus menuturkan lima menit sebelum pohon itu roboh, rombongan SBY beserta keluarganya baru saja lewat dari Pacitan dan akan menuju ke Yogyakarta. “Rombongan SBY sudah lewat baru pohon itu roboh. Selain itu, ada satu pengendara sepeda motor yang melintas saat pohon itu roboh, untungnya batang dan tangkai pohon tidak mengenai pengendara itu,” jelas dia kepada wartawan.

Batang pohon yang roboh dengan melintang di jalan raya itu berhasil disingkirkan petugas beberapa menit setelah roboh. Petugas juga terlihat memotong pohon tersebut menjadi bagian kecil-kecil supaya lebih mudah disingkirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya