SOLOPOS.COM - Pohon Asem Cina yang tumbang di tengah jalan Dukuh Sepet, Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Rabu (17/10/2012), sempat membuat arus lalu lintas jalan itu tersendat.(Septhia Ryanthie/JIBI/Espos)

Pohon Asem Cina yang tumbang di tengah jalan Dukuh Sepet, Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Rabu (17/10/2012), sempat membuat arus lalu lintas jalan itu tersendat.(Septhia Ryanthie/JIBI/Espos)

BOYOLALI--Sebatang pohon asem cina tiba-tiba tumbang di tengah jalan, Dukuh Sepet, Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Rabu (17/10/2012). Tumbangnya pohon tersebut sempat menimpa seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas di jalan itu, sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung pengendara tersebut selamat. Hanya sepeda motornya rusak dan sempat masuk bengkel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut penuturan Yadi, warga dukuh setempat, yang melihat kejadian itu, tidak diketahui pasti penyebab tumbangnya pohon tersebut. “Tiba-tiba saja tumbang. Mungkin karena memang sudah tua (pohon asem cina). Tadi menimpa satu pengendara yang kebetulan lewat di sini,” tutur Yadi ketika ditemui wartawan di lokasi kejadian, Rabu.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu pada petugas Polsek dan perangkat desa setempat. Tak berapa lama, beberapa orang perangkat desa berupaya mengevakuasi pohon tersebut. Karena posisi pohon yang melintang di tengah jalan, membuat sejumlah kendaraan roda dua yang melintasi jalan itu harus lewat tepi jalan tersebut.

Sementara pengendara mobil terpaksa harus berbalik karena tidak bisa lewat. Hingga berita ini diturunkan, beberapa perangkat desa masih berupaya mengevakuasi pohon itu dengan memotongnya menggunakan gergaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya