SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang melintang di jalur jalan pantai utara (pantura) timur Pulau Jawa, Sabtu (1/12/2018). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus sigap menyingkirkan ponhon yang tumbang itu sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengungkapkan pohon yang tumbang  di jalur jalan penghubung Kudus-Pati, wilayah Kecamatan Jekulo, Kudus itu berukuran besar. Pohon itu tumbang sekitar pukul 17.15 WIB.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Tumbangnya pohon tersebut tidak menimbulkan korban jiwa meski mengakibatkan akses jalan pantura timur Kudus tertutup karena kendaraan tidak bisa melintas. Kemacetan arus lalu lintas yang terjadi mencapai 5 km dari arah Pati maupun arah Semarang.

Begitu mendapatkan informasi tentang adanya pohon tumbang, personel BPBD Kudus segera diterjunkan ke lapangan untuk melakukan evakuasi. Selain menerjunkan tim BPBD bersama sukarelawan, kata dia, personel dari PLN juga ikut diterjunkan, mengingat robohnya pohon tersebut juga mengakibatkan terputusnya kabel jaringan listrik.

Penyingkiran pohon tumbang dituntaskan pada pukul 18.15 WIB sehingga arus lalu lintas bisa lancar kembali. Peristiwa pohon tumbang setiap terjadi hujan lebat, bukan kali ini saja karena sebelumnya juga pernah terjadi dan mengakibatkan akses jalan juga tertutup.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya