SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA-Hujan deras yang terjadi Selasa (30/10/2012) siang menelan korban. Sebuah pohon cemara di sisi Utara Balaikota tumbang mengakibatkan dua warga dilarikan ke rumah sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua korban tersebut masing-masing adalah Titi Samudra, 50, warga Jalan Gayam 4/150, Baciro, Gondokusuman dan Mario Bhakti Wiratama warga Bandung, Siswa kelas X SMA De Britto. Keduanya melintas di tempat kejadian dengan sepeda motor.

Salah seorang saksi, Topo Mujianto, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat hujan turun, tiba-tiba pohon cemara persis di samping tembok nama Balaikota tumbang.

“Saat tumbang, dua pengendara sepeda motor yang jatuh tertimpa pohon. Setelah dibawa ke apotik terdekat, kami langsung evakuasi ke RS Bethesda Lempuyangan Wangi,” jelas Topo.

Saat itu, korban Titi berada di tengah-tengah pohon sendiri. Punggungnya terkena batang pohon yang tumbang. Hingga berita ini diturunkan, korban Titi masih diperiksa kondisi punggungnya oleh tim dokter.

“Usai kejadian, pohon cemara langsung dipotong-potong oleh pemadam kebakaran. Untuk biaya pengobatan di rumah sakit, baru diusahkan. Dinas Kesehatan sudah menghubungi sudah RS Lempuyangan Wangi,” kata Toto.

Sementara, korban Mario menceritakan, saat pohon tumbang selain mereka ada mobil yang lewat. Beruntung, mobil jenis kijang yang tidak jelas nomol polisinya itu bisa mengerem sehingga tidak kejatuhan pohon yang tumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya