Pohon Tumbang di Solo: 1 Mobil Tertimpa, 2 Pemotor Tersabet Ranting
Petugas BPBD dibantu sukarelawan memotong dan menyingkirkan pohon yg tumbang akibat cuaca buruk di Jl. Tentara Pelajar, Jebres Solo, Selasa (31/12/2019). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO – Dua pengendara sepeda motor berboncengan tertimpa ranting pohon tumbang di kawasan Kentingan Solo, Selasa (31/12/2019). Peristiwa itu terjadi akibat hujan deras beserta angin kencang yang mengguyur di sejumlah wilayah Solo, Selasa siang hingga sore.

Karyawan CV Sumber Rejeki, Giyanto, mengatakan, pohon besar berdiameter seukuran paha orang dewasa di depan kantornya tumbang. Ranting pohon yang ambruk ke jalan itu menyabet pengendara sepeda motor Honda Beat.

“Dua orang berboncengan terkena ranting pohon. Mereka baik-baik saja. Kami mengevakuasi pohon supaya tidak terjadi kemacetan,” ujarnya kepada Solopos.com.

Giyanto menjelaskan, area rumahnya yang berlokasi di RT 3 RW 26 Kelurahan Jebres mengalami pemadaman listrik akibat pohon ambruk di Jl. Tentara Pelajar. Lampu menyala pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pohon tumbang yang melintang di Jl. Tentara Pelajar, Jebres, Solo, menyebabkan kemacetan dan gangguan listrik sementara.

Salah satu warga Kelurahan Jebres RT 001 RW 027, Kanal, 64, menjelaskan, hujan turun sekitar pukul 14.00 WIB. Sekitar 30 menit kemudian, ada pohon yang tumbang akibat hujan deras berserta angin kencang.

“Saat hujan saya berada dalam rumah. Saya keluar rumah ketika melihat banyak orang dan terjadi macet,” katanya.

Kanal menambahkan, pohon tumbang itu menimpa mobil Isuzu Panther warna hijau yang diparkir di sisi utara jalan. Beruntung, mobil milik warga setempat tidak mengalami kerusakan.

“Banyak petugas gabungan dan relawan yang mengevakuasi karena lokasi dekat dengan Damkar Solo,” sambung dia.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo dengan sigap menyingkirkan pohon tumbang tersebut. Kepala Pelaksana Harian BPBD Solo, Eko Prajudhy Noor Aly, menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut.

“Upaya awal kami lakukan evakuasi dan asesmen. Dimohon warga yang mengetahui pohon yang sudah lapuk. Melaporkan ke Dinas terkait untuk ditebang atau perempelan,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho