SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Sebuah pohon di jalan Sragen-Balong, tepatnya di Dusun Jeglong, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, tumbang hingga memenuhi badan jalan, Minggu (6/3/2011) sekitar pukul 10.30 WIB.

Akibat kejadian itu, seorang pengemudi motor, Parso Wiyono, 58, mengalami luka di bagian tangan dan dada karena menabrak batang pohon. Menurut Parso yang merupakan warga Tawangsari RT 1, Kerjo, Karanganyar saat ditemui Espos di lokasi, pohon tersebut roboh secara tiba-tiba sekitar 4 meter di depannya saat ia melintas dari arah selatan menuju ke utara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kaget dengan hal itu, ia langsung mengerem. Karena jaraknya terlalu dekat, ia tidak berhasil berhenti, seketika ia menabrak batang pohon dan jatuh. Lampu bagian depan motor miliknya pecah terantuk batang pohon dan tangannya terluka terkena ranting pohon. “Untungnya pohon itu tidak menimpa saya. Kalau tertimpa pohon sebesar itu, mungkin saya tidak selamat,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Ngrampal, AKP Ketut Putra, mewakili Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra, saat dijumpai Espos di lokasi, menyampaikan usia pohon yang sudah tua ditengarai menjadi penyebab robohnya pohon jaranan itu. Terlebih, hujan disertai angin kencang juga sempat menerjang wilayah itu beberapa hari belakangan. Hal itu membuat potensi pohon roboh semakin besar. Ia meminta kepada dinas terkait untuk menebang pohon yang dinilai sudah tua dan lapuk di sepanjang sisi jalan Sragen-Balong untuk menghindari jatuhnya korban.

(m93)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya