SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Ngrampal, Sragen, mendampingi dua orang korban yang dirawat di RSUD Sragen, Jumat (1/4/2022) malam. (Istimewa/Polsek Ngrampal)

Solopos.com, SRAGEN – Dua remaja asal Sambirejo dan Gondang, Sragen tertimpa pohon tumbang saat mengendarai motor Honda Beat berpelat nomor AD 3955 IY, Jumat (1/4/2022) pukul 18.30 WIB. Kejadiannya di jalan Sragen-Balong, tepatnya di Dukuh Banjarsari, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen. Pohon tumbang itu terjadi saat turun hujan deras disertai angin kencang.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto, mengatakan dua korban itu bernama Silvia Anggun Nur Hidayah, 17, warga Jetis, Sambirejo, Sragen, dan William Saputra, 18, warga Srimulyo, Gondang, Sragen. Peristiwa nahas itu bermula saat ada hujan disertai angin kencang di wilayah Ngarum.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat itulah, korban berboncengan mengendarai motor Honda Beat dari arah Sambirejo menuju Sragen. Sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba pohon tumbang merngenai mereka.

Baca Juga: Brukkk! Pohon Tumbang di Temanggung Timpa 3 Mobil dan 2 Motor

“Korban terjatuh dan mengalami luka-luka. Arus lalu lintas menjadi macet. Tim BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah] dan Polsek Ngrampal datang mengevakuasi korban ke RSUD Sragen. Sementara pohon tumbang dievakuasi tim BPBD sehingga arus lalu lintas kembali lancar,” ujarnya.

Dia menerangkan korban Silvia mengeluhkan kepala pusing dan korban William mengalami memar pada pelipis kiri dan kepala pusing. Korban dirawat di RSUD Sragen dalam kondisi sadar.

Kepala Pelaksana BPBD Sragen, Agus Cahyono, menyampaikan hujan dan angin kencang itu mengakibatkan tiga pohon tumbang di wilayah Sragen Kota, Karangmalang, dan Ngrampal. Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Sukowati depan Kartika Foto, Sragen Manggis, Sragen Wetan, yang melintang di jalan dan sudah dievakuasi.

Baca Juga: Lisus Terjang Kerjo-Jaten Karanganyar, Pohon Tumbang hingga Rumah Rusak

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Sragen-Sambirejo-Balong yang mengakibatkan dua pengendara motor luka-luka tertimpa batang pohon tersebut. Satu pohon tumbang lainnya terjadi di Sukorejo, Kelurahan Kroyo, Karangmalang, Sragen dan sudah dievakuasi.

“Pohon tumbang itu mengakibatkan listrik padam dan lalu lintas terganggu. Kami mengimbau kepada warga agar lebih waspada dalam keadaan siap siaga saat terjadi hujan disertai angin kencang sebagai dampak dari bencana hidrometeorologi. Dalam penanganan pohon tumbang itu, kami dibantu tim dari PSC 119, sukarelawan Garcep Sragen, PMI Sragen, SAR Himalawu, dan warga sekitar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya