Pohon Tumbang di Magelang Tewaskan Warga
Ilustrasi pohon tumbang menimpa rumah warga. (Antara-Humas Polres Cilacap)

Semarangpos.com, MAGELANG — Angin kencang yang melanda Dusun Kelontong, Desa Jambewangi, Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (30/12/2018), mengakibatkan sebuah pohon jati roboh menimpa rumah milik Ny. Medi. Seorang warga meninggal dunia akibat bencana alam itu.

Robohnya pohon jati itu menimbulkan kerusakan parah pada bangunan rumah nonpermanen tersebut. Selain itu, musibah pohon tumbang itu juga menyebabkan Sentut, 30, meninggal dunia. Sementara itu, dua lainnya, yakni Serli dan Ajeng, 24, mengalami luka-luka.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Secang sekitar pukul 12.30 WIB. Angin kencang itu mengakibatkan pohon jati berdiameter 80 cm roboh.

Musibah tersebut mengakibatkan Sentut, anak Ny. Medi, meninggal dunia. Sentut sebenarnya tinggal di Jogja. Ia ke Magelang dalam rangka berkunjung ke rumah ibunya.

Saat kejadian, kisahnya, keluarga tersebut sedang berkumpul di ruang tamu. Rumah nonpermanen tersebut menempati area tanah irigasi. 

Tim Satgas BPBD Kabupaten Magelang setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut langsung menuju tempat kejadian untuk melakukan evakuasi. Evakuasi korban dilakukan oleh tim gabungan dari unsur BPBD, TNI, Polri, PMI, sukarelawan, dan masyarakat.

"Semua korban baik yang meninggal dunia maupun yang luka kemudian dibawa ke RSI Kota Magelang," katanya.

Menurut dia penanganan lapangan dengan menyingkirkan pohon yang roboh telah selesai dilakukan oleh tim gabungan. Saat ini  Ny. Medi mengungsi di rumah tetangganya, Heri Suprapto

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom