SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras pada Sabtu-Minggu (10-11/11/2018) menumbangkan pohon di Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar. Pohon tumbang menimpa pengendara sepeda motor.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, satu pohon di sebelah utara kantor Kecamatan Tasikmadu tumbang pada Sabtu malam. Sejumlah petugas dari BPBD Karanganyar, PMI Kabupaten Karanganyar, Rendan, sukarelawan Pottlot, warga sekitar, petugas kecamatan, dan Polsek Tasikmadu berupaya mengevakuasi pohon tumbang sehingga lalu lintas saat kejadian tetap lancar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Camat (Sekcam) Tasikmadu, Hardjono, menuturkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Esok harinya, Minggu pukul 10.00 WIB, satu pohon di jalan yang sama tepatnya sebelah utara Jembatan Gabahan juga tumbang.

Pohon tumbang menimpa pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Mereka yakni warga Cilengan RT 002/RW 005 Desa Mojoroto, Kecamatan Mojogedang, Novita Wulandari, 26, dan Suminem, 55.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, keduanya berboncengan mengendarai Yamaha Mio berpelat nomor AD 5505 FZ. Saat kejadian mereka baru pulang dari menjenguk saudara di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Mereka hendak pulang ke rumah atau dari selatan ke utara. Sampai lokasi kejadian tiba-tiba pohon mahoni tumbang dan menimpa pengendara sepeda motor.

Akibat kejadian itu pengendara sepeda motor mengalami luka pada bagian kening, kepala, pinggang, dan lutut. Mereka dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Karanganyar dalam kondisi sadar.

Tim dari BPBD Karanganyar dibantu sukarelawan berupaya mengevakuasi bekas pohon tumbang. Informasi yang dihimpun Solopos.com, dua korban mendapat perawatan dan setelah itu diizinkan pulang ke rumah.

“Sepeda motor mengalami rusak pada bagian depan. Diduga kerugian Rp200.000. Pohon tumbang karena diduga sudah tua dan bagian bawah pohon berlubang. Diameter pohon hampir satu meter,” kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar, Bambang Djatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya