Petugas mengevakuasi pohon tumbang di simpang lima komplang, Banjarsari, Solo, Selasa (12/11/2018) sore. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Hujan disertai angin di Kota Solo mengakibatkan pohon beringin di kawasan simpang lima Komplang Jl. Adi Sumarmo, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, tumbang pada Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 16.45 WIB.

Akibatnya, lalu lintas di Jl. Adi Sumarmo sempat macet. Salah seorang warga setempat, Hariyono, saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian mengatakan pohon tumbang sesaat setelah hujan deras turun disertai angin.

Pilkada Solo: Rudy Sebut DPP PDIP Langgar Aturan Jika Rekomendasikan Gibran

Menurutnya, beberapa menit setelah pohon tumbang petugas dari BPBD langsung mengevakuasi pohon. "Proses evakuasi dengan cara dipotong-potong berjalan cepat, saat pohon sudah dipotong-potong pohon beringin sementara diletakkan di pinggir jalan dulu supaya tidak mengganggu lalu lintas," ujar dia.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi, sisa-sisa pohon diletakkan memanjang di pinggir Jl. Adi Sumarmo sebelah timur dan diberi traffic cone serta barikade pemisah dengan badan jalan. Arus lalu lintas di kawasan itu berangsur normal meskipun sisa-sisa pohon belum diangkut oleh petugas.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten