SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MAGETAN — Hujan deras disertai angin kencang merobohkan pohon Jowar yang memiliki diameter sekitar 30 cm di jalan Desa Turi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jumat (15/2/2019) petang.

Akibatnya jalan penghubung antardua kabupaten yaitu Kecamatan Panekan dengan Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, sempat tersendat karena tertutup pohon tumbang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Magetan sejak pukul 17.00 WIB sampai Jumat malam. Sejumlah pohon tumbang, salah satunya pohon Jowar berdiameter 30 cm di Desa Turi.

Hampir seluruh badan jalan penghubung dua kabupaten yaitu Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ngawi tertutup pohon tumbang. Kendaraan yang melewati jalan itu harus bersabar dan bergantian saat melewatinya.

“Jalur penghubung antara Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan sempat tersendat,” kata dia, Jumat malam.

Fery menuturkan atas laporan itu, pihaknya bersama petugas dari Koramil dan Polsek Panekan melakukan pembersihan pohon tumbang yang melintang di jalan. Setelah dilakukan pembersihan, akhirnya jalan sudah bisa terbuka dan arus lalu lintas berjalan lancar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan hati-hati saat musim hujan seperti sekarang,” jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya