SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa pagar MTsN Plupuh, Sragen, Minggu (14/2/2021) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Sebatang pohon berukuran cukup besar tumbang saat terjadi hujan disertai angin di wilayah Plupuh, Sragen, Minggu (14/2/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Pohon tumbang menimpa pagar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Plupuh, Sragen. Camat Plupuh Sumarno mengungkapkan hal tersebut saat dihubungi Solopos.com, Minggu sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumarno mengatakan lokasi pohon tumbang itu berada di Jl Brumbung-Sambirejo, tepatnya di Dukuh Sidorejo RT 001, Desa Ngrombo, Plupuh. Pohon yang tumbang itu tepat di depan madrasah tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebenarnya hanya angin biasa. Mungkin karena akar pohon sudah rapuh sehingga tumbang. Pohon itu merupakan satu-satunya pohon yang tumbang,” ujarnya.

Tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut. Batang pohon dipangkas dengan menggunakan gergaji mesin.

Selama evakuasi pohon, lalu lintas di jalan itu macet karena jatuhnya pohon melintang di jalan. Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sragen Sutopo mengatakan pohon tumbang itu merusak pagar besi. Ia mengatakan kerusakan kemungkinan tidak terlalu parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya