SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL — Hujan deras dan angin kencang melanda Semanu, Gunungkidul, Kamis (7/2/2013) siang merobohkan  pohon jati dan menimpa rumah milik Suryanta, warga Gemulung RT 1 RW 19, Ngeposari, Semanu.

Beruntung rumah naas itu sedang ditinggal pergi pemiliknya sehingga tidak ada korban jiwa. Peristiwa pohon tumbang hanya menyebabkan kerugian ditaksir sekitar Rp2 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun harianjogja.com menyebutkan peristiwa terjadi dalam waktu cepat. Hujan datang disertai angin tiba-tiba merobohkan pohon berukuran  bulat 1 meter panjang 15 meter.

Kejadian itu langsung menyita perhatian warga sekitar yang berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi pohon yang membuat harta benda seisi rumah korban.

Kapolsek Semanu AKP Sunu Pranowo membenarkan peristiwa tersebut. Seluruh warga dibantu petugas langsung bergotong royong menyingkirkan pohon jati diperkirakan sudah berusia lebih dari 10 tahun. “Semua sudah aman terkendali,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya