SOLOPOS.COM - Pohon asam jawa tumbang di timur SPBU Balapan Solo, Minggu (28/1/2018), dan menimpa bus BST. (Indah Septiyaning W/JIBI/Solopos)

Sebuah pohon asam jawa berukuran besar tumbang dan menimpa bus BST di timur SPBU Balapan Solo.

Solopos.com, SOLO — Pohon asam jawa berusia puluhan tahun yang berada di timur SPBU Balapan tumbang dan menimpa bus Batik Solo Trans (BST), Minggu (29/01/2018). Ambruknya pohon membuat arus lalu lintas di Jl. Monginsidi ditutup total.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hingga kini proses evakuasi masih dilakukan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Solo dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Sopir bus BST Koridor 2, Eko Budiyanto, menuturkan kejadian bermula saat bus trayek Palur-Kartasura yang dia kemudikan tiba-tiba mengalami kerusakan pada bagian kopling di halte BST timur SPBU balapan sekitar pukul 14.00 WIB. Bus berpenumpang sekitar 10 orang ini kemudian ngetem dan penumpang satu persatu turun dialihkan ke bus lainnya.

Saat penumpang dipindah ke bus lain itulah, tiba-tiba pohon ambruk dan menimpa bagian atas bus. “Saya kaget. Wong tidak ada angin kencang. Untungnya penumpang sudah pada turun dan saya sudah di luar bus,” kata Eko kepada Solopos.com.

Kasi Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Solo, Suparno, menambahkan proses evakuasi dilakukan dengan memotong dahan ranting. Setidaknya lima gergaji mesin dikerahkan untuk melakukan proses evakuasi.

“Pohon tumbang karena sudah rapuh dan usianya diperkirakan 30 tahunan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya