SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Satu unit mobil sedan milik Kaur Keuangan Desa Kadipaten, Kecamatan Andong, Boyolali, Ali Sholeh, ringsek tertimpa pohon beringin yang tumbang saat hujan deras disertai angin mengguyur wilayah itu, Selasa (5/2/2019) siang hingga sore.

Pohon beringin yang tumbang itu berada di sisi utara Kantor Desa Kadipaten. Mobil Ali diparkir dekat pohon tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pohon itu tumbang ke arah jalan sehingga sempat mengganggu arus lalu lintas di jalan depan balai desa itu. Kepala Desa Kadipaten, Maryono, menuturkan hujan angin mulai mengguyur desanya sejak pukul 14.00 WIB.

Satu pohon beringin kemudian tumbang sekitar pukul 14.30 WIB. Pohon tersebut tumbang ke arah bahu jalan sehingga membuat arus lalu lintas di jalan utama Andong-Kemusu itu tersendat.

Maryono menambahkan pohon beringin tersebut sebenarnya belum berusia terlalu tua. “Usianya baru sekitar 15 tahun dan ada pohon yang sebenarnya lebih tua namun tidak tumbang,” ungkap dia.

Selain menimpa mobil hingga ringsek, pohon yang tumbang hingga akarnya terangkat itu juga menimpa papan nama kantor desa, pagar kantor desa, dan teras sebuah warung berikut dagangannya.

Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp31 juta. Saat berita ini ditulis, pohon tumbang tengah dievakuasi dengan bantuan BPBD dan warga setempat. Arus lalu lintas kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya