Pohon berdaun merah di Mojogedang, Karanganyar (Instagram-@dwi_bandids)

Solopos.com, KARANGANYARPohon berdaun merah yang berada di pinggir jalan raya Mojogedang-Batu Jamus, Karanganyar, Jawa Tengah, mendadak viral di media sosial. Pohon tersebut tampak sangat indah dengan warna daun kemerahan.

Foto pohon berdaun merah itu viral berkat unggahan pemilik akun Instagram @dwi_bandids yang dibagikan ulang @jelajahsolo, Selasa (26/11/2019). Foto viral itu memperlihatkan pemandangan jalanan sepi dengan pohon merah sebagai fokus.

Pohon berdaun merah itu sangat kontras dengan pepohonan lain di sekitarnya yang berdaun hijau. Sayangnya tidak disebutkan detail jenis pohon tersebut. Meski demikian, foto viral itu berhasil mencuri perhatian warganet.

Pengelola akun Instagram @jelajahsolo menyebut pohon berdaun merah itu cocok untuk latar belakang foto. Warnanya yang kemerahan bakal mempercantik hasil foto.

Terkuak! Ini Rahasia Pijat Alat Vital Ala Mak Erot

“Cocok untuk foto-foto gan. Cuma di Mojogedang lho ini. Ayo gas, lumayan untuk update feeds Ig-mu. Lokasi Jl. Raya Mojogedang-Batu Jamus, Karanganyar, Jawa Tengah. (Dekat sate kambing pak sadir),” tulis @jelajahsolo sebagai keterangan foto viral.

Kamera Iphone 11 Pro Max Kalah Sama Xiaomi

Foto viral itu menuai beragam komentar netizen. Sejumlah netizen menjelaskan pohon berdaun kemerahan itu merupakan jenis flamboyan.

“Itu namanya pohon flamboyan,” komentar @titiksukro.

Khasiat Habbatussauda Diklaim Sembuhkan Segala Penyakit Kecuali Kematian

“Flamboyan delonix regia,” imbuh @susanta_edi.

Sementara sejumlah netizen lainnya menyebut pohon berdaun kemerahan itu mudah dijumpai di berbagai tempat.

Warga Wonogiri Segera Nikmati Jaringan Internet Tanpa Kuota Rp25.000/Bulan

“Pohon itu di sebelah timur rumahku ada min. Di belakang rumah tetanggaku di kebun,” komentar @amitawijayanti.

“Di dekat rumahku juga ada lur, Purwoloyo,” sambung @dewi_nonha_johnast.

Harga Iphone 11 Resmi di Indonesia: Paling Mahal Rp27 Jutaan

“Setiap hari lewat situ. Sebrang jalannya juga ada lebih besar. Tapi, sekarang sudah berkurang yang merah, sudah mulai menghijau,” imbuh @abdulrosyidr.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten