Tutup Iklan
Petugas membersihkan pohon asem jawa yang roboh di jalan alternatif Magetan-Ponorogo, Rabu (20/2/2019). (Istimewa-BPBD Magetan)

Solopos.com, MAGETAN -- Hujan deras disertai angin kencang merobohkan pohon asam jawa berdiameter 120 cm di Desa Joketro, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibat pohon roboh itu, jalur alternatif antara Magetan ke Ponorogo pun tertutup total. Arus lalu lintas di jalur tersebut tidak bisa dilalui kendaraan bermotor dalam beberapa waktu.

"Benar, tadi sore ada pohon asam jawa yang tumbang di jalur alternatif Magetan-Ponorogo di Desa Joketro, Kecamatan Parang," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Rabu.

Fery menyampaikan hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Magetan sejak Rabu sore hingga malam. Pohon asam jawa yang ada di jalan Desa Joketro yang memiliki diameter 120 cm roboh.

Petugas dari BPBD Magetan dibantu TNI dan Polri serta masyarakat setempat melakukan kerja bakti untuk memotong pohon tersebut. Hingga akhirnya batang pohon yang melintang di jalan bisa dibersihkan.

"Arus lalu lintas di jalan tersebut pun lancar lagi. Kendaraan sudah bisa melalui jalur tersebut," kata Fery yang meminta warga lebih waspada saat hujan deras. 

Silakan ">KLIK dan ">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten