SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MAGETAN — Hujan deras disertai angin kencang merobohkan pohon asam jawa berdiameter 120 cm di Desa Joketro, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibat pohon roboh itu, jalur alternatif antara Magetan ke Ponorogo pun tertutup total. Arus lalu lintas di jalur tersebut tidak bisa dilalui kendaraan bermotor dalam beberapa waktu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Benar, tadi sore ada pohon asam jawa yang tumbang di jalur alternatif Magetan-Ponorogo di Desa Joketro, Kecamatan Parang,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Rabu.

Fery menyampaikan hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Magetan sejak Rabu sore hingga malam. Pohon asam jawa yang ada di jalan Desa Joketro yang memiliki diameter 120 cm roboh.

Petugas dari BPBD Magetan dibantu TNI dan Polri serta masyarakat setempat melakukan kerja bakti untuk memotong pohon tersebut. Hingga akhirnya batang pohon yang melintang di jalan bisa dibersihkan.

“Arus lalu lintas di jalan tersebut pun lancar lagi. Kendaraan sudah bisa melalui jalur tersebut,” kata Fery yang meminta warga lebih waspada saat hujan deras. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya