SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pohon flamboyan berusia sekitar seratus tahun di halaman rumah tua Kapitan China di Jl. Kolonel Marhadi, Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, roboh pada Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 08.30 WIB.

Teras toko modern Indomaret rusak akibat keruntuhan pohon tumbang tersebut. Pantauan Madiunpos.com di lokasi, sejumlah petugas dari BPBD Kota Madiun langsung datang dan membersihkan pohon tumbang tersebut dengan memotongnya kecil-kecil.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bagian teras toko Indomaret di samping rumah Kapitan China itu rusak. Papan nama di depannya juga rusak.

Selain merusak teras toko modern itu, pohon roboh tersebut juga merusak pagar rumah Kapitan China serta menimpa dua sepeda motor yang terparkir di depan Indomaret.

Saksi mata kejadian itu, Eko Aditya, mengatakan pohon flamboyan itu roboh sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, karyawan toko Eiger tersebut sedang berada di depan toko yang lokasinya persis di samping toko Indomaret.

Tiba-tiba pohon flamboyan yang diperkirakan berusia seratus tahun itu roboh ke arah utara. Pohon itu langsung menimpa teras toko Indomaret dan dua sepeda motor.

“Suaranya keras. Robohnya cepat banget. Saat itu saya langsung lari menjauhi lokasi kejadian. Ada customer toko Indomaret yang baru masuk kemudian sepeda motornya tertimpa pohon itu,” jelas dia.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Madiun, Anto Subekti, mengatakan setelah mendapat informasi pohon flamboyan tumbang langsung mengerahkan petugas ke lokasi. Petugas langsung membersihkan pohon tumbang yang melintang di jalan tersebut.

Pohon berdiameter sekitar setengah meter itu diperkirakan sudah tua dan keropos. Diduga penyebab robohnya pohon tersebut karena angin kencang dan hujan yang mengguyur wilayah itu pada Selasa malam.

“Ini karena pohonnya sudah tua, usianya mungkin seratusan tahun. Ini roboh menimpa bagian depan Indomaret, pagar rumah tua, dan dua sepeda motor,” jelas dia.

Pohon roboh tidak hanya terjadi di lokasi itu, tapi juga terjadi di Kelurahan Kartoharjo, Kota Madiun, Rabu pagi. Pohon berdiameter sekitar setengah meter itu juga merusak dua kios bunga di kelurahan itu.

“Hari ini ada dua peristiwa pohon roboh di Kota Madiun. Satunya di Nambangan Lor dan satunya di Kartoharjo. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya