Tutup Iklan
Paul Pogba (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, LONDON - Manchester United sukses melaju ke babak perempatfinal Piala FA musim ini. Gelandang MU, Paul Pogba, menyebut timnya wajib memenangi Piala FA demi menyelamatkan musim.

MU lolos ke babak perempatfinal Piala FA usai membekuk Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB. MU menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Ander Herrera dan Paul Pogba. Setan Merah pun kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya di Liga Champions kalah dari Paris Saint Germain.

Piala FA menjadi turnamen yang sangat mungkin dimenangi MU musim ini. Pasalnya di Liga Premier Inggris, MU yang kini berada di posisi keempat terpaut jauh dari para pesaing juara. Meski secara hitung-hitungan tetap realistis bagi MU untuk menjadi kampiun Premier League.

Sementara itu di Liga Champions, MU terancam terhenti. Di babak 16 Besar, mereka menghadapi PSG dan sudah kalah 0-2 di kandang. Pada leg kedua di markas PSG, mereka wajib menang dengan selisih tiga gol. Hal itu kian berat karena Pogba mesti absen.

Kehilangan Pogba tentu menjadi hal yang merugikan. Pasalnya, pemain asal Prancis itu telah membukukan 9 gol dan 6 assist untuk Man United dari 12 pertandingan terakhirnya di semua ajang, yakni sejak Setan Merah ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Pogba pun ingin MU fokus untuk memenangi Piala FA.

"Hari ini merupakan kemenangan yang indah. Performa yang hebat dari tim ini. Ini tidak mudah, namun kami melakukannya dan kami sangat senang dengan kemenangan ini," kata Pogba seperti dikutip dari BBC.

"Seperti yang selalu saya katakan, tim ini membantu saya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Saya memberi semuanya untuk mereka. Kami senang bermain untuk satu sama lain."

"Tentunya, kami adalah Manchester United dan kami bermain untuk memenangkan trofi. Tentu (juara) Piala FA jadi target kami di akhir musim, kami harus memenanginya," tandasnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten