SOLOPOS.COM - Paul Pogba (Manutd.com)

Transfer pemain dilakukan Manchester United dengan mendatangkan Paul Pogba sekaligus menjadikan klub itu seperti kumpulan galacticos ala Madrid.

Solopos.com, MANCHESTER — Real Madrid memiliki reputasi sebagai klub yang kerap memecahkan rekor dunia dalam transfer pemain. Di antaranya ketika mendatangkan  Luis Figo dari Barcelona pada 2000, Zinedine Zidane dari Juventus pada 2001, Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada 2009, hingga yang terakhir Gareth Bale dari Tottenmham Hotspur pada 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegemaran Madrid membeli pemain-pemain termahal dunia itu yang membuat klub yang dipimpin Florentino Perez tersebut mendapat julukan Los Galacticos alias tim dari galaksi lain. Namun, rekor transfer pemain termahal tidak akan lagi menjadi milik Madrid.

Los Blancos kalah dari Manchester United yang berhasil mendatangkan Paul Pogba dari Juventus dengan banderol 100 juta Poundsterling (Rp1,7 triliun). Transfer Pogba akan mengalahkan Gareth Bale ketika dibeli Madrid dari Tottenham dengan harga 85,3 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) pada 2013 silam.

Sebenarnya, Madrid juga mengincar Pogba dalam bursa musim panas ini. Tapi Pogba  memilih kembali ke Manchester United yang pernah diperkuatnya pada level junior dan kini dilatih mantan nakhoda Real Madrid, Jose Mourinho.

“Saya pikir United klub sempurna untuk membawanya ke level yang dia [Pogba] inginkan. Liga Premier merupakan habitat sempurna. Jika dia ingin menjadi pemain terbaik dunia, jika Anda pergi ke Barcelona atau Real Madrid, Anda dalam masalah karena saya pikir dua pemain besar tidak akan membuat Anda [menjadi pemain terbaik],” jelas Mourinho, seperti dilansir Newsweek.com, Senin (8/8/2016).

Mourinho mungkin merujuk pada Barcelona yang memiliki Lionel Messi dan Madrid dengan Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Messi dan Ronaldo, secara bergantian dalam delapan tahun terakhir memenangi Ballon d’Or, simbol supremasi pemain terbaik dunia.

Keberhasilan United mendatangkan Pogba menambah kebahagiaan pasukan Mourinho yang baru saja menjuarai Community Shield dengan mengalahkan Leicester City 2-1 di Stadion Wembley, London, Minggu (7/8) lalu.

“Kami punya segalanya untuk diberikan ke dia dan kami tahu alasan mengapa dia bersedia datang kepada kami. Uang bisa dia dapatkan dari banyak klub besar, jadi itu bukan poinnya [Pogba memilih United]. Dia datang karena dia tahu klub ini, kota ini, beberapa pemain. Dia ingin menjadi bagian dari proyek Manchester United,” terang Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya