Pogba Dicela, Solskjaer Membela

Paul Pogba mendapat banyak kritik usai gagal mencetak gol lewat tendangan penalti saat Manchester United melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Akibat kegagalan Pogba itu, MU harus puas dengan skor imbang.

Pogba Dicela, Solskjaer Membela

SOLOPOS.COM - Paul Pogba (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, WOLVERHAMPTON – Paul Pogba mendapat banyak kritik usai gagal mencetak gol lewat tendangan penalti saat Manchester United melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Akibat kegagalan Pogba itu, MU harus puas dengan skor imbang.

Dalam pertandingan di Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB, MU bermain imbang 1-1 melawan sang tuan rumah. Setan Merah unggul lebih dulu melalui Anthony Martial. Namun Wolves bisa membalas lewat sepakan Ruben Neves.

MU memiliki kesempatan emas untuk kembali unggul dan memenangkan pertandingan. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Pogba dilanggar di kotak terlarang. Namun, gelandang asal Prancis itu gagal mengonversi peluang itu menjadi gol karena tendangannya ditepis Rui Patricio.

Majunya Pogba sebagai eksekutor cukup mengherankan. Pasalnya, pada pertandingan pertama melawan Chelsea, Marcus Rahsford lah yang menjadi penendang penalti. Pogba lantas mendapat banyak kritikan pedas. Tetapi pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, tetap membela anak asuhnya itu.

“Mereka [Pogba dan Rashford] sudah ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Keduanya percaya diri dan eksekutor yang bagus,” ujar Solskjaer seperti dikutip dari The Guardian.

“Ketika ada dua nama, dia yang paling percaya diri [yang menjadi eksekutor]. Paul sudah mencetak banyak gol sebelumnya jadi tidak masalah,” imbuhnya.

“Kadang dalam pertandingan, Anda percaya diri, kadang ‘aku tidak mau ambil penalti karena aku main buruk’. Aku betul-betul tidak masalah kalau ada pemain yang maju dan bilang ‘ini milikku’,” terang Solskjaer.

Berita Terkait

Berita Terkini

Buntut KasusAncaman Nakes RSUD Ngipang Solo, Polisi Buka Jalur Kekeluargaan

Polresta Solo membuka jalur penyelesaian secara kekeluargaan kasus ancaman kekerasan kepada tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Ngipang

Datang ke Semarang, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Bawa Bantuan

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan kepada para nakes di Semarang dan meminta mereka bersabar menangani pasien Covid-19.

Diskominfo Klaten dan Bea Cukai Surakarta Gelar Lomba Film Pendek Berhadiah Rp47 Juta, Ikutan Yuk!

Pendaftaran lomba film Stop Cukai Ilegal dibuka 23 Juli 2021-30 Agustus 2021 dengan memperebutkan hadiah total senilai Rp47 juta.

Ikatan Cinta 29 Juli 2021: Akhirnya Diseret ke Penjara, Apakah Elsa Masih Bisa Berkelit?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Kamis, 29 Juli 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Viral Bakul Bawang di Pasar Mirip Sule, Netizen Salfok

Video yang memperlihatkan pedagang dengan wajah mirip artis dan pelawak Sutisna atau Sule yang mengangkut karung di pasar menarik perhatian netizen.

Bocah SMP asal Sleman yang Meninggal di Rumah Sempat Minta Ibunya Segera Pulang

Ketua RT meyakini bocah SMP asal Sleman yang ditemukan meninggal dengan luka senjata tajam itu korban pembunuhan.

Profil Fiersa Besari, Penulis & Musisi Romantis yang Doyan Jelajah Alam

Berikut profil Fiersa Besari, penulis buku dan musisi romantis yang suka jelajah alam serta aktif di media sosial.

Mau Beli Rumah, Ini Tips Pilih Lokasi Perumahan yang Ideal

Ada kriteria akses yang baik sekaligus menguntungkan untuk jangka panjang, yakni akses perumahan dekat pintu tol yang bisa memudahkan mobilitas penghuninya.

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M32, Ponsel Teknologi Hyper Engine

SamsungĀ  Galaxy M32 resmi hadir di Indonesia pada Rabu (28/7/2021), dan memiliki spesifikasi yang menarik untuk disimak.

Kupat Glabed, Pengganjal Perut Terpopuler di Tegal

Dinamakan glabed karena tekstur kuahnya yang kental. Glabed sendiri merupakan istilah lokal masyarakat Kota Bahari untuk menyebut kuah dengan tekstur kental.

BNI Kantor Cabang Surakarta Percepat Penyaluran Bansos di Sragen dan Karanganyar

Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Surakarta melakukan upaya percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar

Bocah SMP asal Kalasan Sleman Ditemukan Meninggal di Rumah dengan Bekas Luka

Remaja 16 tahun yang masih duduk di bangku SMP di Kalasan, Sleman, ditemukan meninggal dengan bekas luka senjata tajam. Diduga Jadi korban pembunuhan.