SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO–Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kulonprogo menyatakan, pihaknya siap menjadi penyelenggara lomba Dayung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2011 mendatang. Meski begitu mereka tak berambisi memborong semua medali emas yang disediakan.

Ketua PODSI Kulonprogo Sumantoyo menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengutamakan persiapan penyelenggaraan lomba dayung daripada mengejar medali. “Saat ini kami menfokuskan dulu persiapan penyelenggaraannya. Meskipun dengan berbagai keterbatasan, kami semaksimal mungkin akan mensukseskan penyelenggaraan lomba dayung pada Porprov mendatang,” ungkapnya saat menghadiri acara rapat koordinasi dan syawalan KONI Kulonprogo, belum lama ini.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Menurutnya, lomba dayung mendatang akan mengambil lokasi di Waduk Sermo. Meskipun laguna Glagah dinilai kurang representatif untuk perlombaan, lokasi tersebut tetap digunakan untuk latihan para atlet. Adapun cabang dayung, jelasnya, memperebutkan 13 medali emas untuk  K1 putra/putri, K2 putra/putri, K3 putra/putri , K4 putra.

Sebagai tuan rumah, jelas Sumantoyo, pihaknya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Terdapat 36 atlet yang sudah berlatih. Meski mengaku tidak terlalu berambisi memborong emas, namun semua atlet yang diturunkan akan berupaya secara maksimal. “Untuk emas, semaksimal mungkin kami raih,” tandasnya.

Sementara, Ketua KONI Kulonprogo Sardal menjelaskan, penyelenggaraan lomba dayung di Kulonprogo akan dilaksanakan di Waduk Sermo sesuai jadwal yang ditetapkan panitia. Namun, untuk atlet Kulonprogo yang akan berlaga masih mengalami beberapa kendala, seperti peralatan, terutama perahu dan kano. Selama latihan, PODSI menggunakan perahu dan kano yang dimiliki kabupaten kota.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya