SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa merayakan kemenangannya di MotoGP Aragon dengan menyemprotkan sampanye, Minggu (30/9). JIBI/SOLOPOS/REUTERS

ARAGON-Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mempecundangi sang pemuncak klasemen, Jorge Lorenzo di Grand Prix (GP) Aragon, Spanyol, Minggu (30/9) WIB. Pembalap asal Spanyol ini berhasil merebut podium utama di seri balapan yang digelar di kampung halamannya. Kemenangannya ini merupakan kado manis di ulang tahunnya ke-27 yang jatuh pada 29 September kemarin.
Pedrosa semakin mantap menjaga jalur perebutan juara dengan memenangi seri ini. Balapan di Aragon seperti halnya seri MotoGP di Brno, beberapa waktu lalu. Saat itu pembalap 27 tahun ini melewati Lorenzo di lap-lap terakhir untuk mengamankan podium utama.
Dilansir motogp.com, pembalap Spanyol ini menyalip Lorenzo di lap ketujuh dari total 23 lap yang dijalani.  Pedrosa tak terkejar pada lap-lap berikutnya dengan keunggulan 6,4 detik di depan Lorenzo.
GP Aragon ini adalah kemenangan keempat kalinya bagi pembalap asal Catalunya ini. Pedrosa dan rivalnya, Lorenzo menyajikan balapan yang menakjubkan bagi para fans yang duduk di kursi penonton.
Lorenzo dan Pedrosa mengawali balapan dengan bagus. Mereka melaju di urutan terdepan. Sementara pembalap Monster Yamaha, Carl Crutchlow melorot posisinya karena disalip Spies.
Sedangkan pembalap Ducati, Rossi harus rela keluar trek untuk menghindari kecelakaan dengan Jonathan Rea, pembalap pengganti Casey Stoner. The Doctor, julukan Rossi, kembali masuk ke lintasan dan berada di urutan ke-20. Meskipun demikian, pembalap Italia ini sukses menyodok hingga ke posisi 11. Bahkan, juara dunia tujuh kali ini merangsek hingga ke urutan ke-8.
Persaingan seru terjadi antara duo Monster Yamaha, Dovizioso dan Crutchlow memperebutkan posisi ketiga. Dovizioso finis di urutan ketiga. Pada lap ketujuh, Pedrosa sukses melewati Lorenzo. Pedrosa yang melewati rekan senegaranya itu langsung membuat jarak dengan pemimpin klasemen sementara.
Hasil GP Aragon, Spanyol, Minggu (30/9)
No    Pembalap    Tim    Catatan waktu
1    Dani Pedrosa    Repsol Honda    42menit 10,444 detik
2    Jorge Lorenzo    Yamaha    +6.472d
3    Andrea Diviozioso    Yamaha Tech3    +11.047d
4    Carl Crutchlow    Yamaha Tech 3    +11.184d
5    Ben Spies    Yamaha    +13.786d

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Klasemen Sementara MotoGP 2012
No     Pembalap    Tim    Poin
1    Jorge Lorenzo    Yamaha    290
2    Dani Pedrosa    Honda    257
3    Casey Stoner    Honda    186
4    Andrea Dovizioso    Yamaha Tech3    179
5    Carl Cructhlow    Yamaha Tech3    135
Sumber: motogp.com/rid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya