Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, belum bisa melatih klub Inggris dalam waktu dekat.

Solopos.com, SOLO — Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang santer dikabarkan akan menangani Arsenal dan Manchester United ternyata belum bisa melatih klub Inggris dalam waktu dekat. Hal itu disebabkan klausul kontrak Pochettino yang belum akan melatih tim Inggris dulu.
Dilaporkan Detik.com, pria berpaspor Argentina itu mengantongi uang pesangon lebih dari 20 juta Poun Sterling atau sekitar Rp363,8 miliar setelah dipecat dari Tottenham Hotspur. Namun, Pochettino akan kehilangan lebih dari separuh pesangonnya jika melatih tim lain di Liga Premier Inggris.
Laporan eksklusif Daily Express mengungkapkan adanya sebuah klausul di dalam kontrak Pochettino dengan Spurs. Dalam kontrak itu, Pochettino diharuskan membayar 12,5 juta Pound Sterling atau sekitar Rp227,4 miliar kepada Spurs jika menerima tawaran melatih tim lain di Liga Premier Inggris sebelum musim panas 2020.
Klausul ini praktis membuka jalan bagi Bayern Munchen atau Real Madrid yang diyakini berminat memboyong Pochettino. Munchen sedang mencari pelatih menggantikan Niko Kovac yang dipecat. Sementara itu, Real Madrid mengintai Pochettino andai Zinedine Zidane gagal memberikan hasil yang tidak sesuai ekspektasi.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten