SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Melihat respon positif warga Jogja akan olahraga bersama keluarga, Pocari Sweat berencana membentuk komunitas pada 2014.

Ratna Yudythia selaku Below The Line Manager PT. Amerta Indah Otsuka mengatakan, penyelenggaraan Keluarga Sehat Pocari Sweat di DIY berlangsung selama enam kali. Dari setiap kegiatan, masyarakat sangat antusias untuk berolahraga ringan maupun memainkan permainan bersama keluarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Minggu (24/11/2013), ada sekitar 1.000 orang yang hadir untuk mengikuti senam. Alun-alun Kidul ini sampai penuh. Total dari enam kali penyelenggaraan, ada sekitar 6.000 peserta yang ikut kegiatan ini,” jelasnya saat ditemui seusai pelaksanaan Keluarga Sehat Pocari Sweat di Alun-alun Selatan, Minggu (24/11/2013).

Sama dengan acara sebelumnya, Pocari Sweat masih menyajikan aneka olahraga ringan seperti senam maupun permainan yang dapat dilakukan bersama keluarga. Sebagai contoh, kata dia, ion kick, games ion basket ball, ion strike maupun ular tangga pocari man. Masyarakat yang ingin mengikuti kesempatan ini, kata dia, cukup membeli kupon senilai Rp10.000.

Kegiatan berolahraga bersama keluarga ini diharapkan tidak hilang agar kedekatan antar-anggota keluarga maupun kesehatan masyarakat dapat terjaga. Melihat respon yang positif, Pocari Sweat akan merutinkan kegiatan serupa pada tahun depan.

“Supaya kebiasaan masyarakat berolahraga tidak hilang, 2014 kami akan hadir kembali setiap dua minggu sekali. Kami juga akan membentuk komunitas,” papar dia.

Agar rencana tersebut teralisasi dengan lancar, pihak Pocari Sweat tengah membahas tempat yang akan dipilih sebagai lokasi acara. Hanya, kata dia, tempat akan dibatasi sejumlah 2-3 lokasi.

“Kami batasi di 2-3 tempat supaya terfokus. Jenis olahraga juga masih tetap sama tapi akan ditambah dengan kegiatan jalan sehat, lari atau olahraga ringan lain,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya