SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sidoarjo [SPFM], Pihak PO Sumber Kencono merasa disudutkan terkait kecelakaan maut yang menewaskan 20 orang di Mojokerto, Jawa Timur, pada Senin (11/9) lalu. PO yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur ini, mengklaim sudah memperbaiki mangamen keamanan. Pemilik PO Sumber Kencono Setiyaki mengatakan selama ini pihaknya terus melakukan perbaikan dan memantau sopir dan armada dari mulai terminal sampai saat beroperasi di jalan. Selain dengan sistem pesan singkat (SMS) pihaknya juga sudah melengkapi armada bus dengan global positioning system (GPS). Sehingga, jika ada sopir yang ugal-ugalan akan terpantau dan diperingatkan. Jika terjadi kecelakaan sopir diwajibkan mengganti kerusakan. Hal ini bertujuan agar sopir mempunyai tanggung jawab dan tidak ugal-ugalan di jalan.

Handoko salah seorang operator GPS PO Sumber Kencono mengungkapkan dia bisa memantau ratusan armada bus mulai keluar dari garasi, terminal, sampai di jalanan. Selain itu, sebanyak 230 armada juga dilengkapi alat pemadam kebakaran dan kru bus sudah dilatih untuk penganan kebakaran. [okezone/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya