SOLOPOS.COM - Tim dari pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen mengangkat peti jenazah almarhum Airlangga Putra Dewa Nata saat proses pemakaman di Kampung Krapyak RT 029/RW 009, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, Kamis (8/6/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Sragen, Airlangga Putra Dewa Nata, 38, yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di depan Samsat Sragen, Selasa (30/5/2023) lalu akhirnya meninggal dunia. Pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ini mengembuskan napas terakhirnya di RSUD dr. Moewardi Solo pada Rabu (7/6/2023) siang.

Ratusan orang memadati jalan Kampung Krapyak RT 029/RW 009, Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, saat jenazah diberangkatkan ke permakaman, Kamis (8/6/2023) siang. Jenazah pria yang akrab disapa Angga itu dimakamkan di Permakaman Umum SI Sragen Wetan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tak sedikit ASN yang mengantar kepergian Angga. Para jemaat Gereja Kristen Jawa pun ikut mendoakan yang terbaik bagi mendiang. Kabar meninggalnya Angga cukup memukul ayahnya yang juga pensiunan pejabat eselon II Pemkab Sragen, Harjuno Toto.

Sebelumnya, Angga mengalami kecelakaan saat mengendarai motor pelat merah Suzuki Smash berpelat nomor AD 9926 QE. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi saat Angga hendak menyeberang jalan untuk masuk ke Kantor Samsat Sragen. Saat itu, tiba-tiba ada truk dump Isuzu berpelat Z 8779 KH yang melaju dari arah timur menabrak motor Angga.

Korban yang tak sadarkan diri langsung dievakuasi ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Dari RSUD Sragen itu kemudian dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo.

“Pemkab Sragen, terutama DPMD sangat kehilangan sosok Angga. Selama menjadi pegawai DPMD, mendiang benar-benar memberikan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan DPMD. Ia banyak melakukan kebaikan,“ kata Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Joko Suratno, didampingi Kepala DPMD Sragen, Puji Atmoko, saat menyampaikan bela sungkawa dalam proses pemakaman jenazah di Krapyak.

Joko mewakili seluruh ASN Pemkab Sragen menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya. “Semoga keluarga diberi kekuatan, ketabahan, dan semoga bisa melanjutkan cita-citanya saat masih hidup. Mendiang Angga ini merupakan aset bagi Pemkab Sragen. Saya menjadi saksi atas kebaikan mendiang, baik di dinas, keluarga, dan masyarakat,“ ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Sragen Kota, Yonanto Dwi Puspito, meminta kepada para tamu yang bertakziah untuk memaafkan segala kesalahan Angga dan mendoakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya