SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Klaten (Solopos.com)–Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Indarwanto mengeluarkan surat edaran (SE) No  821.2/2041/10.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Melalui SE itu, Sekda mengimbau semua pegawai negeri sipil (PNS) di Klaten membantu meringankan warga di daerah kekeringan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Purwanto AC saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (22/9), mengaku sudah menyosialisasikan turunnya SE No 821.2/2041/10 itu kepada semua PNS melalui masing-masing pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Menurut Purwanto, kekeringan tidak hanya melanda di Kecamatan Kemalang, tetapi juga Kecamatan Jatinom, Karangnongko, Manisrenggo, Cawas, dan Bayat.

Sebenarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten dan pihak swasta sudah berusaha menyalurkan bantuan air bersih ke kawasan-kawasan yang kekeringan itu. Akan tetapi, dia mengakui, usaha Pemkab Klaten dan pihak swasta dalam menyalurkan air bersih itu kurang maksimal.

”Kami mengakui memang kurang maksimal. Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada semua PNS turut berpartisipasi dalam meringankan beban warga yang tinggal di daerah kekeringan,” ujar Purwanto.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya