SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

KLATEN — Paryanti, 47, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Arsip dan Perpustakaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menjadi korban penjambretan di kawasan Srago, Senin (10/12/2012).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, korban baru saja mengambil uang pinjaman dari Bank Jateng senilai Rp38 juta. Setelah mengambil uang, korban hendak pulang ke rumah di Perumahan Kalikotes mengendarai sepeda motor. Sesampainya di kawasan Srago tepatnya depan SMK Kristen, tiba-tiba motor korban dipepet dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Dua orang yang mengenakan jaket dan helm warna hitam itu kemudian merampas tas platik warna hitam yang tergantung di sepeda motor korban. Sempat terjadi aksi tarik menarik tas tersebut, namun akhirnya korban terjatuh dari sepeda motornya. Kedua pelaku berhasil membawa kabur tas plastik berisi uang Rp38 juta tersebut. Korban lalu melaporkan kejadian yang dialaminya itu kepada Polres Klaten beberapa saat kemudian.

“Rencananya uang itu akan digunakan untuk merenovasi rumah,” ujar Paryanti kepada polisi yang meminta keterangan kepadanya.

Hingga kini, polisi belum menemukan identitas pelaku penjambretan. Polisi masih memburu pelaku dengan bekal keterangan yang dihimpun dari korban dan sejumlah saksi.

“Kami masih menyelidiki untuk memburu pelaku,” ujar Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Danu Pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya