SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com) — Sejumlah PNS diduga telah menjadi korban penipuan yang dilakukan oknum PNS di Pemkab Boyolali. Dalam menjalankan aksinya, oknum itu menjanjikan bisa memasukkan orang sebagai pegawai tidak tetap (PTT) di Pemkab dengan imbalan sejumlah uang.

Salah seorang korban, Sadimin, mengatakan dirinya tertarik setelah mendapat penjelasan dari rekannya, Har, oknum PNS itu. Namun agar lolos, Sadimin harus menyediakan sejumlah uang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya sudah menyerahkan uang Rp 2,5 juta sebagai persyaratan. Katanya SK akan diproses paling lama sebulan,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (20/3).

Penyerahan itu, jelasnya, dilakukan sejak awal 2011 lalu. Namun hingga pertengahan Maret, SK itu belum diterima. Dirinya juga mendesak Har, agar SK PTT itu diserahkan. Namun Har terus berkilah. Setelah didesak, akhirnya uang itu dikembalikan.

“Ada sejumlah korban yang diberikan janji yang sama. Namun saya tidak tahu apakah uang mereka juga dikembalikan atau tidak?” papar dia.

Hingga saat ini Har belum bisa dikonfirmasi. Berkali-kali Ponselnya tidak diangkat, meski ada nada masuk.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Sujadi mengatakan pihaknya mengaku sudah mendapat informasi adanya dugaan penipuan itu. Bahkan tak hanya PTT, tetapi juga CPNS. Pihaknya juga meminta Komisi I untuk segera memanggil pihak-pihak terkait. “Tidak boleh dibiarkan, karena bisa mencoreng PNS Pemkab. Kalau bisa dibina silakan, tetapi kalau tidak harus ada sanksi tegas,” papar dia.  (fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya